Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kerap Merusak Jalan, Truk Odol Banyak Kena Razia di Tol Solo Ngawi

M. Adam Samudra - Rabu, 6 Desember 2023 | 14:58 WIB
Jasa Marga melakukan Tindakan terhadap kendaraan berat
Jasa Marga
Jasa Marga melakukan Tindakan terhadap kendaraan berat

GridOto.com - PT Jasamarga Solo Ngawi bersama sejumlah pihak melakukan operasi Over Dimension Over Load (ODOL) di ruas Jalan Tol Solo-Ngawi.

"Lokasi kegiatan ODOL yang menjadi sasaran penertiban kendaraan besar yaitu di Rest Area KM 538 Jalur Bandung, atau arah dari Surabaya menuju Jakarta Ruas Tol Solo-Ngawi," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Solo, Ngawi Mery Natacha Panjaitan, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan operasi penertiban ini dilaksanakan pada pukul 09.00 sd 11.30 WIB di mana jam tersebut merupakan waktu yang berpotensi terjadi pelanggaran.

Pada Operasi ODOL ini, terdapat beberapa kendaraan besar melanggar kelebihan kapasitas berat (over load) dan tidak memiliki dokumen lengkap.

"Dari hasil operasi tersebut, diberikan penindakan berupa tilang oleh pihak Kepolisian. Selain itu juga dilakukan penindakan pada kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan dan uji laik jalan," tuturnya.

PT JSN bersama dengan pihak-pihak terkait seperti Direktorat Perhubungan Darat Kabupaten Sragen, PJR Jateng 7 Detasemen Polisi Militer kabupaten Sragen menjelaskan bahwa kegiatan serupa akan dilakukan secara konsisten.

"Hal ini guna memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta mempertimbangkan kelancaran lalu lintas di jalan tol," tuturnya.

Baca Juga: Bersiap, Bayar Tol Tanpa Sentuh Akan Mulai di Uji Coba di 4 Gerbang Tol Ini

PT JSN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat kegiatan tersebut.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar mengatur waktu perjalanan, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa