Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Jalan Rusak, 210 Kendaraan Truk Muatan Terjaring Operasi di Tol Jakarta-Tangerang

M. Adam Samudra - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:00 WIB
Ratusan truk odol ditilang di Tol Jakarta-Tangerang
Jasa Marga
Ratusan truk odol ditilang di Tol Jakarta-Tangerang

GridOto.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) telah melaksanakan operasi Over Dimension Over Load (ODOL) selama 3 hari kerja Selasa sd Kamis tanggal 22 - 24 Agustus di ruas tol Jakarta Tangerang.

"Target operasi penertiban Odol ini berfokus pada kendaraan berat adalah yang melebihi kapasitas dimensi dan berat," kata Pgs. Senior Manager Representative Office 2
Jasamarga melalui keterangannya, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, lokasi kegiatan Odol yang menjadi sasaran penertiban kendaraan besar yaitu di kantor Timbangan Karang Tengah Km 9B Ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Kegiatan operasi penertiban ini dilaksanakan pada pagi dan sore hari yaitu pukul 09.30 sd 11.30 dan 13.30 sd 15.00 WIB atau di jam-jam sibuk yang berpotensi terjadi pelanggaran.

Pada Operasi Odol ini, sejumlah 210 kendaraan besar yang terjaring operasi Odol ditemukan 91 kendaraan besar yang melanggar kelebihan kapasitas berat ( over load ), 17 kendaraan besar yang melebihi kapasitas Dimensi ( over dimension) dan 102 kendaraan tidak memiliki dokumen lengkap.

Operasi penindakan Odol serupa juga telah dilakukan di Ruas Tol Padaleunyi pada 25 Juli 2023 yang lalu.

"Dari hasil operasi tersebut, terjaring sebanyak sembilan kendaraan Over Load dan tiga kendaraan Over Dimension yang diberikan penindakan berupa tilang oleh pihak Kepolisian," paparnya.

Selain itu juga dilakukan penindakan pada kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan dan uji KIR.

Baca Juga: Tragedi Karnaval Maut Turunan Pacet Mojokerto, Truk Tangki Sasak Penonton Hingga Ada Korban Tewas

Jasa Marga bersama Satuan PJR dan BPTJ Kementerian Perhubungan, melaksanakan operasi ini untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta mempertimbangkan kelancaran lalu lintas di jalan tol.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad dan PT Jasamarga Tollroad Operation memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat kegiatan tersebut," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa