Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Astra Financial Catatkan Transaksi Rp 2,3 Triliun Selama GIIAS 2023, Kredit Mobil Jadi Penyumbang Utama

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 21 Agustus 2023 | 20:45 WIB
Astra Financial catatkan transaksi lebih dari Rp 2,3 triliun selama GIIAS 2023, kredit mobil jadi salah satu penyumbang utama.
Astra Financial
Astra Financial catatkan transaksi lebih dari Rp 2,3 triliun selama GIIAS 2023, kredit mobil jadi salah satu penyumbang utama.

GridOto.com - Astra Financial catatkan transaksi lebih dari Rp 2,3 triliun sepanjang GIIAS 2023 yang dihelat dari 10 hingga 20 Agustus kemarin.

Jumlah tersebut didapatkan dari aktivitas yang dicatatkan oleh sembilan unit bisnis milik Astra Financial yang juga menjadi sponsor platinum di GIIAS 2023.

Kesembilan unit bisnis tersebut adalah FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa.

"Sebelumnya, kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 2,3 triliun untuk GIIAS Jakarta dan Surabaya," ucap Suparno Djasmin selaku Director-in-Charge Astra Financial dalam siaran resmi, Senin (21/8/2023).

"Sedangkan, sampai penutupan acara di Jakarta saja nilai transaksi yang diraih telah mencapai Rp 2,385 triliun atau melebihi 100 persen dari target Jakarta dan Surabaya,” tambahnya.

Torehan tersebut juga merupakan peningkatan sebesar 53 persen dibanding tahun sebelumnya, dengan transaksi di bidang pembiayaan roda empat sebagai salah satu penyumbang nilai terbesar.

Transaksi pembiayaan atau kredit mobil melalui ACC dan TAF pada GIIAS 2023 juga meningkat sebesar 53 persen atau Rp 2,361 triliun dari 6.253 SPK dibanding GIIAS tahun lalu.

Sementara itu, transaksi untuk roda dua yang dilakukan oleh FIFGROUP di GIIAS 2023 mencapai Rp 14,1 miliar atau naik 67,72 persen dibandingkan GIIAS 2022 lalu.

Pun halnya dengan unit pembiayaan atau kredit motor, yang juga mengalami peningkatan menjadi 567 unit dari sebelumnya 360 unit.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Mereda, Laba Astra Financial Tembus Rp 6 Triliun Sepanjang 2022

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa