Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pandemi Covid-19 Mereda, Laba Astra Financial Tembus Rp 6 Triliun Sepanjang 2022

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 8 Maret 2023 | 21:30 WIB
Astra Financial catat kinerja perusahaan positif pasca pandemi Covid-19
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Astra Financial catat kinerja perusahaan positif pasca pandemi Covid-19

GridOto.com - PT Sedaya Multi Investama dengan nama brand Astra Financial mencatatkan peningkatan laba 22 persen menjadi Rp 6 triliun di tahun 2022.

Adapun peningkatan kinerja tersebut seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan pertumbuhan sektor ritel, khususnya pada bisnis pembiayaan konsumen.

Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan Astra Financial memiliki peranan positif dalam mendorong pertumbuhan unit bisnis.

"Berdasarkan data akhir Desember 2022, Astra Financial memberikan kontribusi keuntungan terhadap grup Astra sebesar 21 persen atau senilai Rp 6 triliun," ujar Suparno, Rabu (08/03/2023).

Lanjut menurutnya, per akhir 2022 Astra Financial memiliki aset sebesar Rp 166 triliun dengan 910 jaringan yang didukung 34 ribu karyawan, serta melayani lebih dari 25 juta konsumen.

Pertumbuhan unit bisnis Astra Financial yang menopang kinerja tersebut secara lebih lanjut dijelaskan para pimpinan perusahaan dalam workshop media bertajuk Bincang-bincang Astra Financial.

Dalam sambutannya, Direktur Astra Financial Handoko Liem menyatakan acara yang pertama kali diadakan bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai layanan Astra Financial.

"Dengan diadakan kegiatan Bincang-bincang Astra Financial akan memberikan pemahaman mengenai ragam layanan Astra Financial, aspirasi keberlanjutan Astra 2023 dan manfaat yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat," ucap Handoko.

Handoko menjelaskan, Astra Financial telah meluncurkan SEVA sebuah platform pencarian mobil baru dari berbagai brand Astra seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot pada 2022.

Contoh interface SEVA 2.0 melalui website.
SEVA.id
Contoh interface SEVA 2.0 melalui website.

Baca Juga: Selamat! Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin Dapat Penghargaan Person of The Year GridOto Award 2022

Astra Financial memberikan pelayanan prima dengan dukungan 14 unit bisnis di 9 industri keuangan, yaitu pembiayaan Konsumen (FIFGROUP, ACC, dan TAF), asuransi (Asuransi Astra dan Astra Life).

Kemudian pembiayaan alat berat (KAF dan SANF), fintech (Maucash), E-Money (AstraPay), digital ventures (Moxa dan SEVA), modal ventura (Astra Ventura), dana pensiun (Dana Pensiun Astra), dan perbankan (Bank Jasa Jakarta).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa