Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TAF Luncurkan Fitur Baru di Aplikasi FLEX, Kredit Mobil Baru hingga Perpanjang STNK Bisa Lewat Video Call

Harun Rasyid - Senin, 12 Desember 2022 | 16:30 WIB
Peluncuran fitur baru TOMI Online Services (TOS) di aplikasi Flex by TAF
Harun/GridOto.com
Peluncuran fitur baru TOMI Online Services (TOS) di aplikasi Flex by TAF

GridOto.com - Toyota Astra Financial Services (TAF) selaku lembaga pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus meluncurkan fitur TOMI Online Services (TOS) pada aplikasi FLEX by TAF, Senin (12/12/2022).

Fitur baru TOS pada aplikasi FLEX by TAF ini, berupa layanan online video call customer services yang bisa diakses konsumen setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00.

Hadirnya fitur TOS, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi lebih dari 190.000 titik layanan digital di masing-masing smartphone konsumen di seluruh Indonesia.

Agus Prayitno, President Director TAF mengatakan, peluncuran layanan video call tersebut didasari oleh percepatan digitalisasi yang terpicu oleh situasi pandemi di Tanah Air.

"Kami melihat adanya urgensi bagi TAF untuk semakin giat mengembangkan inovasi baru dalam transformasi digital. TOS adalah salah satu wujud realisasi visi TAF untuk meningkatkan pelayanan konsumen yang kini semakin membutuhkan solusi cepat dan efisien," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Budi Setiawan selaku Marketing & Sales Director TAF menyebut, fitur TOS dikembangkan untuk memastikan bahwa konsumen mendapat kualitas layanan yang sama dengan kunjungan fisik ke cabang.

"Kami mendengar pendapat konsumen bahwa terkadang online customer service masih belum sebanding dengan penanganan real customer service yang personal dan meyakinkan," ucapnya.

Karena itu TAF merancang standard operating procedure (SOP) khusus untuk TOS demi memastikan konsumen mendapatkan layanan yang solutif, efisien, ketika sesi video call.

Lebih lanjut, konsumen bisa terhubung melalui video call dengan customer services officer TAF untuk membantu beragam jenis pelayanan.

Baca Juga: Kredit Toyota Kijang Innova Zenix Butuh DP Mulai Rp 86 Jutaan, Simak Simulasi Cicilan di Semua Variannya

Jenis layanannya mulai dari pemesanan pengambilan BPKB, perpanjang STNK, pelunasan dipercepat, perubahan struktur kredit, perubahan tanggal jatuh tempo, over kredit, program dana tunai, sampai pengajuan kredit mobil baru.

Inovasi fitur video call TOS, diklaim menjadikan TAF sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memberikan kapabilitas layanan online secara personal oleh petugas customer services.

Fitur TOMI Online Services (TOS) di aplikasi Flex by TAF berupa layanan video call customer service
Harun/GridOto.com
Fitur TOMI Online Services (TOS) di aplikasi Flex by TAF berupa layanan video call customer service


Agus menambahkan, TAF yang juga melayani pembiayaan multiguna terus berupaya melanjutkan transformasi digital sebagai salah satu strategi kunci dalam pengembangan operasi TAF di Indonesia.

"Selain itu kami juga terus meningkatkan daya saing kami di industri dan juga berambisi untuk menjadi pilihan paling menarik bagi konsumen dari berbagai aspek, seperti penawaran kredit yang kompetitif dengan layanan konsumen yang memuaskan dan meyakinkan,” tutup Agus.

Dengan peluncuran fitur tersebut, kini konsumen bisa mengklik layanan video call di aplikasi Flex by TAF yang sudah tersedia untuk pengguna iOS di AppStore dan Android di Play Store.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa