Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holiday Fun Drive 2023

Nikmatnya Mazda2 Sedan Tenggak BBM Pertamax, Enggak Cepat ‘Haus’ Selama Lima Hari HFD 2023

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 24 April 2023 | 17:05 WIB
Mazda2 Sedan selalud diisi dengan BBM berkualitas dari  Pertamax series Pertamina selama HFD 2023.
Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Mazda2 Sedan selalud diisi dengan BBM berkualitas dari Pertamax series Pertamina selama HFD 2023.

GridOto.com - Agar perjalanan Holiday Fun Drive (HFD) 2023 menyenangkan, Mazda2 Sedan diberikan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang sesuai rekomendasi pabrikan.

Hal ini tentunya demi menjaga performa mesin 1.500 cc SKYACTIV-G yang disematkan agar optimal, dengan RON (Research Octane Number) 92 berstandar internasional yang buat pembakaran lebih baik.

Selain itu, menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax juga lebih ramah lingkungan dan tidak meninggalkan residu di ruang bakar mesin.

Apalagi Pertamax dibekali formula aditif Pertamina Technology atau Pertatec, memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran di mesin sehingga lebih awet, menjaga dari karat, serta lebih efisien.

"BBM Pertamina memiliki oktan dan cetana yang optimal menyempurnakan pembakaran," terang Erwin Budianto, Manager Event & Brand Management PT Pertamina (Persero).

Alhasil Mazda2 Sedan yang menjadi partner di HFD 2023, pun tidak cepat ‘haus’ dengan menenggak Pertamax dan membuat tenang saat menempuh perjalanan jauh.

Ditambah lagi kegiatan HFD 2023 ini mengambil tema Battle of Fuel Efficiency, yang mana jarak dan efisiensi BBM diperhitungkan.

Konsumsi BBM Mazda2 Sedan selama lima hari HFD 2023 tercatat di MID sebesar 14,9 km/liter.
Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Konsumsi BBM Mazda2 Sedan selama lima hari HFD 2023 tercatat di MID sebesar 14,9 km/liter.

Setelah lima hari menjelajah bersama Mazda2 Sedan dengan jarak tempuh mencapai 424 Km pada Minggu (23/4/2023), tercatat di MID konsumsi BBM rata-ratanya sebesar 14,9 km/liter.

Hasil ini dicapai dengan menggunakan rute kombinasi, yakni dalam kota, menyusuri jalan pedesaan dan Tol Jakarta-Merak.

Baca Juga: Silaturahmi Pakai Mazda2 Sedan di HFD 2023, Nyamannya Pas Enggak Bikin Pegel

Adapun selama perjalan tersebut, kondisinya tergolong ramai lancar dengan Mazda2 Sedan mengangkut empat orang penumpang dewasa dan satu pengemudi.

Mazda2 Sedan juga sudah dibekali dengan fitur i-Stop, yang mematikan mesin secara otomatis saat mobil berhenti di kemacetan ataupun lampu merah sehingga menghemat BBM.

Dengan harga Pertamax saat ini Rp 13.300 per liter, maka biaya yang dihabiskan untuk konsumsi BBM Mazda2 Sedan selama lima hari HFD 2023 kurang lebih Rp 379 ribu.

Namun sebagai catatan ya bestie, hasil tersebut bersifat subjektif alias berdasarkan pengalaman pribadi.

Pengujian tanpa alat khusus, hanya mengandalkan data konsumsi BBM rata-rata dari MID Mazda2 Sedan yang menjadi partner saya di HFD 2023.

Rencananya setelah keliling Kota Cilegon, Serang dan Tangerang, rute berikutnya saya bakal ajak Mazda2 Sedan menyambangi Kota Bandung.

Seperti apa kondisi jalan yang dilalui, pantau terus ya laporannya di sini, jangan lupa cek juga IG dan FB GridOto.com juga Otomotifnet.com buat lihat laporannya langsung.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa