Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holiday Fun Drive 2023

Holiday Fun Drive 2023 - Tempuh Ratusan Kilometer, Konsumsi BBM Mazda2 Sedan Bikin Full Senyum

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 20 April 2023 | 19:05 WIB
Konsumsi BBM Mazda2 Sedan pada awal Holiday Fun Drive 2023 bikin full senyum.
Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Konsumsi BBM Mazda2 Sedan pada awal Holiday Fun Drive 2023 bikin full senyum.

GridOto.com - Usai seremoni pelepasan tim Holiday Fun Drive (HFD) 2023 pada Rabu (19/3) kemarin, saya langsung tancap gas Mazda2 Sedan untuk pulang ke kampung halaman di Cilegon, Banten.

Perjalanan dari Old Shanghai di Sedayu City, Jakarta Utara menuju ke rumah orang tua saya menempuh jarak kurang lebih 122 Km yang didominasi jalan tol.

Menggunakan Mazda2 Sedan, saya pun benar-benar dibuat menikmati ‘mudik singkat’ yang menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih dua setengah jam.

Yup, rival Honda City dan Toyota Vios ini menawarkan sensasi berkendara dan performa yang mengasyikkan.

Mesin empat silinder SKYACTIV-G berkapasitas 1.496 cc yang dipadukan transmisi 6-percepatan otomatis, berikan respons cekatan tanpa mengorbankan kenyaman dari sisi handling.

Kenikmatan berkendara dari Mazda2 Sedan ini, salah satunya berkat fitur G-Vectoring Control Plus yang menjaga pengendalian mobil saat menikung dan melakukan manuver lainnya.

Enggak cuma berikan respons yang cekatan, Mazda2 Sedan juga berhasil membuat saya tersenyum saat melihat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) rata-rata yang ditampilkan di layar MID (Multi Information Display).

Mazda2 Sedan tiba di Gerbang Tol Cilegon Timur dengan mencatatkan konsumsi BBM rata-rata 20,1 km/liter.
Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Mazda2 Sedan tiba di Gerbang Tol Cilegon Timur dengan mencatatkan konsumsi BBM rata-rata 20,1 km/liter.

Dalam perjalanan dari Old Shanghai di Sedayu City sampai dengan Gerbang Tol Cilegon Timur, data di MID mencatat konsumsi BBM sebesar 20,1 Km/liter.

Artinya, selama perjalanan yang didominasi rute tol ini Mazda2 Sedan menghabiskan BBM kurang lebih sebanyak enam literan saja.

Baca Juga: Mazda2 Sedan Jadi Teman Jelajah Selama 10 Hari, Tampil Beda di Holiday Fun Drive 2023

Disclaimer dulu bestie, hasil tersebut bersifat subjektif alias berdasarkan pengalaman pribadi, dengan kondisi jalanan yang ramai namun tergolong lancar hingga memasuki Ruas Tol Jakarta-Merak.

Pengujian tanpa alat khusus, hanya mengandalkan data konsumsi BBM rata-rata dari MID Mazda2 Sedan yang menjadi partener saya di HFD 2023.

Data trip A dan B di MID juga sudah diatur ulang sebelum berangkat agar hasil yang ditampilkan lebih sesuai dengan gaya berkendara saya.

Angka tersebut didapat  dengan menggunakan BBM berkualitas dari PT Pertamina (Persero), yakni Pertamax yang mengandung RON (Research Octane Number) 92 berstandar internasional.

Mazda2 Sedan diberi 'makanan bergizi' yakni Pertamax dengan RON 92.
Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Mazda2 Sedan diberi 'makanan bergizi' yakni Pertamax dengan RON 92.

Kadar Oktan yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan, dapat membuat proses pembakaran lebih baik dan tidak meninggalkan residu pada ruang bakar mesin.

Selain itu, juga lebih ramah lingkungan.

Dengan harga Pertamax saat ini Rp 13.300 per liter, maka biaya yang dihabiskan untuk konsumsi BBM Mazda2 Sedan hingga kampung halaman hanya sebesar Rp 81.130.

Adapun kesimpulan perjalanan saya pada awal HFD 2023, Mazda2 Sedan menyenangkan untuk diajak perjalanan jauh dan juga hemat konsumsi BBM.

Ikuti keseruan HFD 2023 dengan pantau artikelnya di GridOto.com, juga postingan di Facebook serta Instagram GridOto dengan tagar #HolidayFunDrive2023 dan #hfd2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa