Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holiday Fun Drive 2023

Cocok Buat Hangout Komunitas Otomotif, Old Shanghai Jadi Tempat Dimulainya HFD 2023

Wisnu Andebar - Rabu, 19 April 2023 | 16:58 WIB
Holiday Fun Drive (HFD) 2023 resmi dimulai dari Old Shanghai Sedayu City, Jakarta Timur
Wisnu/GridOto.com
Holiday Fun Drive (HFD) 2023 resmi dimulai dari Old Shanghai Sedayu City, Jakarta Timur

GridOto.com - Holiday Fun Drive (HFD) kembali diselenggarakan oleh GridOto dan Tabloid OTOMOTIF mulai 19 hingga 28 April 2023.

HFD 2023 dibuka dengan seremoni yang dilaksanakan di Old Shanghai Sedayu City, Cakung, Jakarta Timur pada hari ini, Rabu (19/4/2023).

Old Shanghai Sedayu City dipilih jadi titik awal keberangkatan HFD 2023 lantaran memiliki tempat yang asyik buat kumpul, khususnya komunitas otomotif.

Dengan lahan parkir yang luas, Old Shanghai Sedayu City menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung. 

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek biaya parkir untuk dapat masuk, dengan berbagai pilihan food court bernuansa tiongkok.

Tersedia banyak food court dengan nuansa tiongkok.
Wisnu/GridOto.com
Tersedia banyak food court dengan nuansa tiongkok.


Menariknya, tersedia fasilitias Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mobil listrik yang ingin mengisi daya baterai.

Fokus lagi ke HFD, merupakan kegiatan libur Lebaran otomotif terbesar dengan jumlah peserta terbanyak yang dibuat oleh media.

Selain itu, HFD juga menjadi gelaran pengetesan mobil yang lebih ceria dengan destinasi yang beragam.

Mengusung tema Battle of Fuel Efficiency, HFD 2023 akan menantang para tester adu efisiensi bahan bakar dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan fitur yang terdapat di mobil ditambah dengan teknik mengemudi Eco Driving.

Baca Juga: Holiday Fun Drive 2022 Geber Daihatsu Rocky Hingga 1.367 Km, Biaya Bensin Enggak Bikin Kantong Jebol

Tersedia SPKLU di Old Shanghai Sedayu City
Wisnu/GridOto.com
Tersedia SPKLU di Old Shanghai Sedayu City


"Kembali event rutin HFD dengan tema berbeda setiap tahun untuk menggali kondisi mobil test terbaru yang terpilih. Bagaimana teknologi akan diuji terhadap aneka pengendaraan saat macet dan lancar libur Lebaran," jelas Billy Riestianto, General Manager Publisher Otomotif Group di opening ceremony HFD 2023 yang berlangsung di Old Shanghai Sedayu City (19/4/2023).

Total ada 13 mobil yang menjadi peserta HFD 2023, meliputi Cherry Tiggo 7 Pro, Citroen C3, Daihatsu Xenia, Honda WR-V RS, Hyundai Staria, Mazda2 Sedan, Kia Grand Carnival.

Kemudian ada Wuling Cortez, Nissan Kicks, Suzuki Baleno, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Toyota Kijang Innova Zenix Bensin, dan Isuzu Mu-X.

Selain adu irit, masing-masing peserta akan menyajikan informasi sepanjang perjalanan mudik, mulai kondisi arus lalu lintas, bengkel siaga, tempat wisata, kuliner, dan lainnya.

Gelaran HFD 2023 didukung oleh Pertamina dan Autoglaze sebagai sponsor.

Perjalanan setiap mobil didukung oleh bahan bakar Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dari Pertamina yang dapat menjaga performa dan kesehatan mesin lebih optimal.

Yuk pantau terus perjalanan tim HFD 2023.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa