Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

HFD 2022 Jajal Ketangguhan Ban GT Radial Savero SUV di Berbagai Kontur Jalan

Nana Triana - Jumat, 6 Mei 2022 | 16:35 WIB
Toyota Rush GR Sport menjadi salah satu kendaraan Holiday Fun Drive (HFD) 2022.
Dok. Istimewa
Toyota Rush GR Sport menjadi salah satu kendaraan Holiday Fun Drive (HFD) 2022.

GridOto.com - Setelah vakum selama dua tahun, program Holiday Fun Drive (HFD) kembali digelar di tengah situasi pandemi Covid-19 yang berangsur membaik. Program ini berlangsung selama 11 hari, mulai Kamis (28/4/2022) hingga Minggu (8/5/2022).

Pada gelaran HFD 2022 kali ini, tim redaksi GridOto, Tabloid Otomotif, dan Jip melakukan perjalanan mudik Lebaran sambil menjajal performa ban GT Radial. Total, terdapat 18 orang yang melaporkan perjalanan, salah satunya adalah Eka Budhiansyah.

Eka berkesempatan menjajal pengalaman berkendara menggunakan Toyota Rush yang telah didukung ban GT Radial Savero. Eka memulai perjalanannya dengan menikmati suasana kota Jakarta yang lengang ditinggal mudik, lalu mencoba ketangguhan Toyota Rush dan ban GT Radial Savero di medan off-road.

Sebagai informasi, GT Radial merupakan produsen resmi atau original equipment manufacturer (OEM) di sektor ban untuk Toyota Rush. GT Radial Savero SUV merupakan ban yang diciptakan khusus untuk mendukung performa mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Baca Juga: Teknologi Ban GT Radial Champiro Ecotec Bikin Perjalanan Mudik Jadi Aman dan Nyaman

Eka memilih ban GT Radial Savero dengan ukuran 215/60 R17. Saat menjajal performa ban tersebut, Eka mengakui bahwa GT Radial Savero SUV andal untuk melakukan manuver di kondisi jalan basah.

“Ban ini memiliki empat alur utama pada pola tapak bannya sehingga dapat menepis air dengan sangat cepat serta mencegah efek hydroplaning saat melewati jalan basah,” jelas Eka.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, desain sipes disusun secara geometris membentuk kombinasi blok yang dapat meredam kebisingan ban. Tidak hanya itu, kombinasi sipes yang melingkari rib membuat pengereman sangat responsif di jalan basah dan kering.

“Tapak ban telah dirancang dengan mesin khusus yang menghasilkan rolling resistance rendah sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Blok pada bahu ban dirancang dengan kuat dan lentur yang dapat menghasilkan daya traksi lebih kuat dan optimal sehingga pengendalian lebih presisi,” ujar Eka.

GT Radial Savero SUV.
Dok. Istimewa
GT Radial Savero SUV.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa