Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holiday Fun Drive 2023

Mazda2 Sedan Jadi Teman Jelajah Selama 10 Hari, Tampil Beda di Holiday Fun Drive 2023

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 19 April 2023 | 19:05 WIB
Mazda2 Sedan berpartisipasi dalam Holiday Fun Drive (HFD) 2023, perjalanan dimulai dari Old Shanghai Sedayu City, Jakarta Utara.
Ermiel Zulfikae/GridOto.com
Mazda2 Sedan berpartisipasi dalam Holiday Fun Drive (HFD) 2023, perjalanan dimulai dari Old Shanghai Sedayu City, Jakarta Utara.

GridOto.com - Akhirnya Holiday Fun Drive (HFD) 2023 yang diselenggarakan GridOto dan tabloid OTOMOTIF resmi dimulai, saya pun tampil beda dengan menggunakan Mazda2 Sedan.

Disebut tampil beda, lantaran saya jadi satu-satunya peserta yang menggunakan sedan di HFD 2023 yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan.

Adapun mobil yang digunakan peserta HFD 2023 didominiasi Multi Purpose Vehicle (MPV), karena dianggap sesuai dengan karakter dan minat keluarga Indonesia kebanyakan.

Namun, buat saya yang belum berkeluarga alias masih single, Mazda2 Sedan lebih dari cukup untuk mengantarkan pulang ke rumah orang tua yang berada di Kabupaten Serang, Banten.

Apalagi saya akan dimanjakan dengan berbagai fitur canggih dan premium dari sedan termungil Mazda tersebut, sehingga liburan kali ini dipastikan menyenangkan.

Sebut saja head unit berukuran tujuh inci yang dilengkapi dengan sistem audio MZD Connect, Commander Control dan enam speaker di penjuru kabin.

Head Unit Mazda2 Sedan sudah mendukung fitur Wireless Apple CarPlay, perjalanan HFD kali ini dipastikan semakin nyaman.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Head Unit Mazda2 Sedan sudah mendukung fitur Wireless Apple CarPlay, perjalanan HFD kali ini dipastikan semakin nyaman.

Enggak cuma itu, Mazda2 Sedan juga sudah dibekali paket fitur keselamatan aktif yang disebut i-ActivSense untuk menurunkan risiko kecelakaan.

Di dalamnya terdapat Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA),

serta fitur keamanan lain seperti ABS, EBD dan BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS) dan Hill Launch Assist (HLA).

Baca Juga: Cocok Buat Hangout Komunitas Otomotif, Old Shanghai Jadi Tempat Dimulainya HFD 2023

Tak lupa, Mazda2 Sedan sudah dilengkapi kamera serta sensor di bodi belakang yang sangat membantu ketika proses parkir mundur.

Tampilan eksterior yang modern dengan menganut bahasa desain KODO terbaru khas Mazda, buat sedan yang comeback di Indonesia pada Juli 2022 ini bakal jadi perhatian selama di perjalanan.

Serupa dengan versi hatchback, Mazda2 Sedan menggunakan mesin empat silinder SKYACTIV-G berkapasitas 1.496 cc.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6-percepatan otomatis SKYACTIV-DRIVE, yang memiliki karakter respons cekatan dan halus ketika berpindah gigi.

Mazda2 Sedan di HFD 2023
Ermiel Zulfikar/GridOto
Mazda2 Sedan di HFD 2023

Berdasarkan klaim pabrikan, sedan paling mungil dari jenama otomotif asal Jepang tersebut memiliki tenaga hingga 111 dk dan torsi maksimal sebesar 144 Nm.

Soal kenyamanan berkendara pun Mazda2 Sedan tidak perlu diragukan, berkat fitur G-Vectoring Control Plus yang menjaga pengendalian mobil tanpa membuat penumpang mual.

Buat informasi nih bestie, HFD 2023 yang diadakan GridOto dan OTOMOTIF Group ini berlangsung pada 19-28 April dengan mengambil tema Battle of Fuel Efficiency.

Jadi dalam HFD 2023, para tester GridOto.com ditantang adu efisiensi bahan bakar dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan fitur yang terdapat di mobil ditambah dengan teknik mengemudi Eco Driving.

Baca Juga: Adu Akomodasi Mazda2 Sedan Lawan Honda City, Siapa Paling Lega?

"Kembali event rutin HFD dengan tema berbeda setiap tahun untuk menggali kondisi mobil test terbaru yang terpilih," jelas Billy Riestianto, General Manager Publisher Otomotif Group pada Rabu (19/4/2023).

"Bagaimana teknologi akan diuji terhadap  aneka pengendaraan saat macet dan lancar libur Lebaran," imbuhnya saat berada di opening ceremony HFD 2023 yang berlangsung di Old Shanghai Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Holiday Fun Drive (HFD) 2023 resmi dimulai dari Old Shanghai Sedayu City, Jakarta Timur
Wisnu/GridOto.com
Holiday Fun Drive (HFD) 2023 resmi dimulai dari Old Shanghai Sedayu City, Jakarta Timur

Ada 13 mobil yang ikut dalam HFD 2023 ini, mulai dari sedan, hatchback, SUV sampai MPV mewah.

Tiga belas mobil tersebut adalah Cherry Tiggo 7 Pro, Citroen C3, Daihatsu Xenia, Honda WR-V RS, Hyundai Staria, Mazda2 Sedan, Kia Grand Carnival, Wuling Cortez, Nissan Kicks, Suzuki Baleno, Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid, Toyota Kijang Innova Zenix Bensin, Isuzu Mu-X.

Mobil-mobil ini akan dibawa para test driver ke berbagai kota destinasi liburan atau mudik Lebaran masing-masing.

Sepanjang perjalanan HFD 2023 semua mobil akan dikasih "minuman bergizi" dari PT Pertamina (Persero), yaitu Pertamax dan Pertamina DEX.

Bahan bakar yang berkualitas ikut mendukung terciptanya pembakaran optimal dan efisiensi pengolahan BBM di mesin mobil.

Saya akan terus berikan update perjalanan bersama Mazda2 Sedan di HFD 2023 dalam situs berita Gridoto, sobat juga bisa akses media sosial Facebook dan Instagram GridOto dengan hashtag #holidayfundrive2023 #hfd2023.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa