Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Segera Mengaspal di Indonesia, Harga Toyota RAV4 GR Sport PHEV Bakal Lebih Mahal dari Innova Zenix

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 14 Maret 2023 | 17:20 WIB
Segera mengaspal di Indonesia, Harga Toyota RAV4 PHEV GR Sport dipastikan lebih mahal dari Kijang Innova Zenix.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Segera mengaspal di Indonesia, Harga Toyota RAV4 PHEV GR Sport dipastikan lebih mahal dari Kijang Innova Zenix.

GridOto.com - Tidak hanya sekadar penghias pameran di GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Toyota RAV4 GR Sport PHEV dipastikan akan bisa dipesan oleh konsumen Indonesia dalam waktu dekat.

Masih ada beberapa persiapan dan proses administrasi yang harus diselesaikan PT Toyota Astra Motor (TAM) terlebih dahulu, itu juga yang menjadi alasan RAV4 GR Sport PHEV masih berupa preview model di GJAW 2023.

Apabila sesuai dengan estimasi waktu yang diberikan TAM, maka Sport Utility Vehicle (SUV) berteknologi Plug-in Hybrid tersebut siap dilepas ke publik Tanah Air pada Kuartal kedua 2023.

"Jadi untuk harga dan penjualan RAV4 GR Sport PHEV baru akan kami mulai kira-kira di dua bulan lagi," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat berada di GJAW 2023, pada Jumat (10/3) lalu

"Kenapa? Karena memang model ini masih butuh persiapan ya, masih ada pendaftaran uji tipe dan lain-lain," imbuhnya.

Begitu juga untuk harganya, Anton menyebut masih dalam proses diskusi dengan prinsipal sebelum resmi dijual kepada konsumennya di Indonesia.

Mengingat Toyota RAV4 GR Sport PHEV yang akan dilepas ke publik Tanah Air, diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Jepang.

Kendati demikian, Anton memberikan sedikit gambaran terkait harga dan juga pemosisian produk dari calon PHEV kedua Toyota di Indonesia tersebut.

"Untuk harga masih kami diskusikan, jadi belum final dan belum bisa saya sampaikan secara detail. Tapi pastinya di atas Innova Zenix (Hybrid)," tutur Anton lagi.

Baca Juga: Toyota RAV4 GR Sport PHEV Jadi Kejutan di GJAW 2023, Diimpor Utuh dari Jepang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa