Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023

Toyota RAV4 GR Sport PHEV Jadi Kejutan di GJAW 2023, Diimpor Utuh dari Jepang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 10 Maret 2023 | 15:15 WIB
Toyota RAV4 GR Sport PHEV jadi kejutan yang dibawa TAM ke GJAW 2023.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Toyota RAV4 GR Sport PHEV jadi kejutan yang dibawa TAM ke GJAW 2023.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali berikan kejutan, dengan membawa RAV4 GR Sport PHEV di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung pada Jumat (10/3) hari ini.

Adapun Toyota RAV4 GR Sport PHEV yang di tampilkan merupakan varian tertinggi, dengan status diimpor secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Jepang.

“Jadi untuk Toyota RAV4 ini kan banyak tipenya, kebetulan kami memilih yang Plug-in Hybrid dan juga masuk dalam lini GR Sport. CBU dari Jepang,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM kepada awak media saat berada di GJAW 2023.

Namun sayangnya, Sport Utility Vehicle (SUV) berteknologi elektrifikasi tersebut hanya sebagai display spesial di GJAW 2023 dan belum resmi dijual ke publik.

“Jadi berkaitan dengan adanya GJAW 2023, Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini kami bawa sebagai preview model dulu,” tutur pria yang hobi mengemudi ini.

Lanjut menurut Anton, alasan TAM belum menjual Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover tersebut lantaran ada beberapa proses administrasi yang harus diselesaikan.

Begitu juga dengan harga, masih dalam proses diskusi dengan prinsipal sebelum resmi dilepas untuk dijual ke publik Tanah Air.

“Kalau ditanya alasannya kenapa, karena memang model ini masih butuh persiapan seperti pendaftaran model, uji tipe dan lainnya,” papar Anton lagi.

“Penjualan baru akan kami mulai kira-kira dua bulan lagi, harga masih dalam tahap diskusi dan belum final,” imbuhnya.

Baca Juga: Mobil Baru Toyota RAV4 Hadir Varian GR Sport, Makin Gagah dan Sporty!

Walaupun harganya belum resmi diumumkan, Anton menuturkan jika Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini secara posisi bakal di atas Kijang Innova Zenix Hybrid.

Selain itu, dapat dipastikan calon keluarga baru dari lini GR Sport Toyota itu juga tidak akan tersedia dalam varian gasoline atau non-hybrid.

“Saat ini kami belum ada rencana, karena kami fokus masukkan RAV4 untuk yang model elektrifikasi,” pungkas Anton.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa