Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sprint Reli

Toyota GR Yaris AP4 Mengantar Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia Menang di Kejurnas Sprint Rally Seri Ke-3 di Meikarta

Fendi - Senin, 22 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto beraksi dengan Toyota GR Yaris AP4 di Kejurnas Sprint Rally 2022 Seri Ke-3 di Meikarta
PT TAM
Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto beraksi dengan Toyota GR Yaris AP4 di Kejurnas Sprint Rally 2022 Seri Ke-3 di Meikarta


GridOto.com – Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto yang mengendarai Toyota GR Yaris AP4, melanjutkan dominasi mereka di Kejurnas Sprint Rally 2022.

Setelah menang pada dua seri Kejurnas Sprint Rally 2022 di Malang beberapa waktu lalu, Ryan Nirwan dan Adi Indiarto kembali menang di kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A di Meikarta.

Kejurnas Sprint Rally 2022 Seri Ke-3 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat berlangsung pada Sabu dan Minggu (20-21/8) dan diikuti 80 starter.

Toyota GR Yaris AP4 yang dikemudikan Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto melesat cepat sejak start.

Pada hari Sabtu (20/8), tim Toyota Gazoo Racing Indonesia mencatat waktu tercepat 03 menit 28,7 detik pada Special Stage 1 (SS1) dan 03:22,7 pada SS2.

Hasil positif ini berlanjut ke hari Minggu (21/8), ketika Toyota GR Yaris AP4 berhasil membawa duet pereli TGRI itu mencatatkan waktu tercepat 03:25,6 di SS3 dan 03:23,2 di SS4.

Ryan Nirwan mendapat tantangan baru pada Kejurnas Sprint Rally 2022 di Meikarta yang lintasannya sebagian besar aspal dan beton
PT TAM
Ryan Nirwan mendapat tantangan baru pada Kejurnas Sprint Rally 2022 di Meikarta yang lintasannya sebagian besar aspal dan beton

“Trek di Meikarta ini sangat berbeda dari dua seri sebelumnya. Sebagian besar lintasan yang kami lalui adalah aspal dan beton. Gravel ada, namun terbatas,” kata Ryan Nirwan.

“Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi kami,” imbuhnya, dalam siaran pers PT TAM yang diterima GridOto.com.

Baca Juga: Pakai Toyota GR Yaris AP4, Pereli Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Juara di Kejurnas Sprint Rally 2022 Putaran 1 dan 2

“Saya bersyukur tim dapat menemukan setting GR Yaris AP4 yang sesuai dengan karakter sirkuit, sehingga saya dan Adi dapat beradaptasi dengan cepat dan tampil konsisten sejak SS1 hingga SS4 dan meraih podium pertama,” ujar Ryan Nirwan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menyebut, keberhasilan ini karena memanfaatkan basis pure GR yang dirancang untuk kepentingan kejuaraan dunia reli (WRC).

“GR Yaris AP4 memberikan kesempatan luas kepada engineer TGRI untuk meracik seting sasis, mesin, ban, hingga kaki-kaki paling andal untuk bertarung di trek Meikarta pada Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran ke-3 ini,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

“Sehingga performa GR Yaris AP4 begitu kompetitif sejak awal lomba hingga mencatatkan total waktu tercepat,” ucapnya.

Hasil ini semakin memperbesar kesempatan bagi tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional pertamannya di ajang sprint rally di tahun ini.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa