Ryan Nirwan Memimpin Hari Pertama Danau Toba Rally 2022 yang 'Kejam', Ini Rahasianya

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:00 WIB
Ryan Irwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mengandalkan balapan dengan cermat untuk memimpin hari pertama Danau Toba Rally 2022.
Pradana
Ryan Irwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mengandalkan balapan dengan cermat untuk memimpin hari pertama Danau Toba Rally 2022.

GridOto.com - Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kokoh sebagai pemegang total waktu tercepat di hari pertama kejurnas reli di Danau Toba Rally 2022.

Menggunakan Toyota GR Yaris AP4, Ryan Nirwan mencatatkan total waktu 1 jam 16 menit 9,1 detik pada hari pertama Danau Toba Rally 2022, Sabtu (6/8/2022).

Catatan waktu tadi lebih cepat 2 menit 16,5 detik dari rival terdekat duet TGRI tersebut di Danau Toba Rally 2022 saat ini.

Rival tersebut adalah Ahmad Rizki Prayoga dan co-driver Donny Wardono dari tim HRVRT BGM-HBM yang menggunakan Hyundai i20 R5.

Berbicara usai balapan hari Sabtu, Ryan Nirwan mengatakan mengungkap rahasianya, bahwa membalap dengan cermat menjadi kunci pimpinan sementaranya di Danau Toba Rally 2022.

“Cermat di sini maksudnya tahu kapan harus ‘nahan’ dan kapan harus tancap gas, pintar-pintar atur ritme dan strategi lah,” ungkapnya kepada GridOto.com, Sabtu (6/8/2022).

“Karena percuma kalau ngotot mau kencang terus tapi malah gagal finis, apalagi di event seperti Danau Toba Rally yang lintasannya cukup ‘kejam’,” imbuh anak pereli Roy Nirwan ini.

Ryan mengatakan lintasan Danau Toba Rally cukup kejam, mengingat kondisi jalur yang terpantau sangat tidak rata dan batu-batu berukuran cukup besar.

Terbukti, tidak sedikit kompetitornya yang gagal finis akibat masalah mekanis yang disebabkan kondisi lintasan di Reli Danau Toba 2022 ini.

Baca Juga: Deretan Mobil-mobil Canggih di Danau Toba Rally 2022, Dari Toyota GR Yaris AP4 sampai Hyundai i20 R5 Ada Semua


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa