Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas MBICT Gelar Acara Bore Up Iman Sekaligus Perkuat Silaturahmi

Mohammad Nurul Hidayah - Selasa, 18 Januari 2022 | 14:42 WIB
Gelar acara Bore Up Iman sambil memperkuat silaturahmi
Istimewa
Gelar acara Bore Up Iman sambil memperkuat silaturahmi

Gridoto.com - Komunitas Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang (MBICT) lakukan bore up alias upgrade iman anggota sekaligus perkuat silaturahmi lewat acara kajian tematik.

Kajian yang digelar di sebuah villa yang ada di Bukit Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu lalu (15/1/2022) ini dihadiri Al-Ustadz Subhan Bawazier dan Al-Ustadz Aldhi Ferdian, Lc.

Kegiatan yang mengusung tema 'Bore Up Iman' ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa syukur dan menambah keimanan anggota kepada Allah.

"Bore Up Iman yang dimaksud di sini adalah menambahkan keimanan di dalam diri dengan banyak berbuat kebaikan. Semoga Allah memberikan kemampuan pada diri kita untuk bisa menggapai semangat dan kemuliaan tersebut," ucap Ustadz Subhan Bawazier dalam kajiannya.

Baca Juga: Belum Pernah Kejadian, Begini Tanggapan Komunitas Soal Pasang Roof Box di Mobil Bisa Ditilang

Acara yang diikuti tidak kurang dari 200 member MBICT dimulai dengan riding bareng yang dimulai dari Felicity Townhouse Cinangka hingga tempat acara.

Setibanya di tempat acara, kegiatan dilanjutkan dengan kajian sesi pertama, disusul makan siang dan ditutup dengan kajian sesi kedua.

Acara dimulai dengan riding bersama menuju tempat acara
Istimewa
Acara dimulai dengan riding bersama menuju tempat acara

"Dengan adanya acara kajian Bore Up Iman ini diharapkan peserta dapat mengamalkan ilmu yang diajarkan dari para guru," tutur Cancan Sukawidjaja, Ketua Chapter MBICT.

Sementara itu, Ustadz Aldhi Ferdian, Lc, berpesan agar peserta bisa lebih istikomah dalam beribadah dan mengambil teman-teman yang soleh.

Baca Juga: H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-anak dan Pelaku UMKM, Intip Keseruannya

"Semoga Allah memudahkan kita semua agar bisa istikomah belajar ilmu agama memanfaatkan sisa waktu untuk ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala," Jelas Ustadz Aldhi.

Adanya kegiatan seperti ini menjadi bukti kalau wadah perkumpulan pengendara motor sebenarnya bisa memberikan pengaruh positif pada anggotanya.

Semoga kedepannya juga bisa lebih banyak kegiatan postif yang berguna bagi anggota dan lingkungan yang digelar oleh komunitas dan club motor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa