Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klub Harley-Davidson HOG Anak Elang Jakarta Chapter Berikan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

M. Adam Samudra - Selasa, 21 Desember 2021 | 13:20 WIB
H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Kunjungi Posko Pengungsian Korban Erupsi Gunung Semeru
H.O.G Anak Elang Jakarta
H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Kunjungi Posko Pengungsian Korban Erupsi Gunung Semeru

GridOto.com - Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menggugah hati masyarakat Indonesia, termasuk para biker Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter.

Tak hanya touring ke berbagai daerah, klub pencinta Harley-Davidson ini mengirim perwakilan langsung untuk menilik kondisi di Lumajang.

"Kami sengaja langsung hadir di sana selain karena rasa simpati, kami juga ingin melihat langsung kondisi para pengungsi agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan berupa hal yang benar-benar yang dibutuhkan," ujar Direktur Harley Owners Group (H.O.G) Suherli melalui keterangannya, Selasa (21/12/2021).

Klub H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter juga berangkat bersama mobil ambulans untuk dapat digunakan jika diperlukan selama di Lumajang

Setibanya di Lumajang, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter yang berada di bawah naungan diler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta ini segera mencari informasi dan mengunjungi Posko Pengungsian.

"Sesuai arahan dari Pembina kami, Irjen Pol. Wahyudi Hidayat, serta koordinasi dengan Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yeti Hananto Seno, dan Kapolsek Pasirian, IPTU Agus Sugiarto, kami mendapat informasi mengenai daerah yang paling membutuhkan bantuan, " tutur Irawan Sosrodihardjo sebagai Bendahara H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

H.O.G Anak Elang Jakarta  berikan bantuan ke korban erupsi gunung Semeru
Anak elang
H.O.G Anak Elang Jakarta berikan bantuan ke korban erupsi gunung Semeru

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan antara lain berupa keperluan bayi dan balita, mesin pompa air, alat-alat rumah tangga, dana tunai dan lain-lain pun disampaikan ke beberapa posko pengungsian.

Beberapa Posko Pengungsian yakni, SMP Negeri 1 Kecamatan Candipuro, Posko Bantuan Logistik dan Penampungan Pengungsi Korban Erupsi Gunung Semeru Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian dan Posko Pengungsi dan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru Dusun Getting, Desa Condro, Kecamatan Pasirian.

Baca Juga: Selain Moge Harley-Davidson Juga Bikin Sepeda Listrik, Tongkrongannya Tak Kalah Macho Deh

"Kami terharu melihat masyarakat yang berada di Posko Pengungsian sangat gembira dan berterima kasih begitu mengetahui kami datang langsung dari Jakarta, " papar Irawan.

“Kami berharap kehadiran kami dari H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dapat menghibur dan sedikit meringankan beban para pengungsi,” kata Irawan.

Selama di Lumajang, para anggota klub ini pun sempat ikut membantu di dapur umum.

"Sayangnya kami tak diizinkan untuk mengunjungi satu daerah lain yang berada lebih dekat ke Gunung Semeru. Saat kami hendak naik, Gunung Semeru kembali mengeluarkan awan panas sehingga kondisi terlalu berbahaya menuju ke sana," tutupnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa