Salut! Salah Satu Insinyur Sistem Autopilot Tesla Adalah Orang Indonesia, Cewek Kelahiran 1994 dengan Segudang Prestasi

Gayuh Satriyo Wibowo - Jumat, 4 Desember 2020 | 20:44 WIB
Ilustrasi sistem radar autopilot pada Tesla
Businessinsider.com
Ilustrasi sistem radar autopilot pada Tesla

GridOto.com - Seorang warga Indonesia menjadi salah satu Autopilot Software Engineer di parbikan mobil listrik ternama, Tesla. Namanya Moorissa Tjokro, gadis kelahiran 1994.

Di usianya yang masih 26 tahun, Moorissa Tjokro menjadi satu dari enam Autopilot Software Engineer Tesla dan bermarkas di California, Amerika Serikat.

Melansir Kompas.com yang mengutip VOA, Moorisa mengaku pekerjaannya mencakup penggarapan sistem otonom mobil listrik buatan Tesla.

Baca Juga: Pengembangan Masih Belum Selesai, Tesla Malah Pede Bisa Luncurkan Versi Penuh Software FSD Pada 2021

“Sebagai Autopilot Software Engineer, bagian-bagian yang kami lakukan, mencakup computer vision. Seperti bagaimana sih mobil itu melihat dan mendeteksi lingkungan di sekitar pengendara," ujarnya saat wawancara dengan VOA beberapa waktu lalu.

"Apa ada mobil di depannya? Ataukah tempat sampah di kanan? Dan juga, bagaimana mobil bisa bergerak atau yang kerap disebut control and behavior planning, untuk ke kanan, ke kiri, dan bermanuver dengan cara tertentu,” terangnya.

Terdengar mudah? Sepertinya enggak sama sekali ya sob.

Moorissa Tjokro bersama rekan kerjanya di Tesla
dok. Moorissa Tjokro via VOA
Moorissa Tjokro bersama rekan kerjanya di Tesla
Ia juga menjelaskan, mengevaluasi perangkat lunak otonom Tesla sudah menjadi keseharian gadis manis yang pernah bersekolah di SMA Pelita Harapan ini.

“Kami pengin banget membuat sistem itu seaman mungkin. Jadi sebelum diluncurkan autopilot software-nya, kita selalu ada pengujian yang sangat ketat serta menghitung semua risiko-risiko agar komputernya bisa benar-benar aman untuk semuanya,” jelasnya.

Baca Juga: Ribuan Mobil Listrik Tesla Kena Recall di Amerika Serikat, Masalah Apa Lagi Nih?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa