Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Harganya Lebih Murah dari Toyota Fortuner, Mobil Listrik Xpeng P7 Bisa Menjelajah Lebih Jauh dari Tesla Model 3

Muhammad Ermiel Zulfikar,Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 20 November 2020 | 16:05 WIB
Penampakan Xpeng P7
insideevs.com
Penampakan Xpeng P7

GridOto.com - Dalam beberapa tahun belakangan pamor mobil listrik semakin meningkat, karena dinilai sebagai alternatif yang tepat untuk mengurangi polusi udara.

Makanya enggak heran jika saat ini mulai banyak pabrikan otomotif yang memproduksi kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Salah satunya adalah Xpeng Motors, pabrikan asal China yang memproduksi mobil listrik Xpeng P7 dan sudah diluncurkan pada April 2020 lalu. 

Dilihat sekilas desainnya hampir menyerupai Tesla Model 3, namun dengan beberapa sedikit perbedaan detail di bagian headlamp dan taillamp-nya.

Baca Juga: Lucid Air Bakal Jadi Sedan Listrik Paling Aerodinamis, Ternyata Didesain Orang 'Belakang Layar' Tim Formula 1!

Di negara asalnya, Xpeng P7 tersedia dalam konfigurasi penggerak roda belakang (Rear-Wheel Drive/RWD) dan penggerak seluruh roda (All-Wheel Drive/AWD).

Untuk varian penggerak roda belakang atau RWD, Xpeng P7 dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga setara 263 dk dan torsi 390 Nm.

Motor listrik Xpeng P7
insideevs.com
Motor listrik Xpeng P7

Sedangkan pada varian AWD ada tambahan motor listrik di kedua roda depannya, yang mampu menghasikan tenaga tambahan setara 161 dk dan torsi total 655 Nm.

Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat dituntaskan Xpeng P7 varian RWD dalam waktu 6,7 detik, sedangkan pada versi AWD sanggup diselesaikan hanya dalam 4,3 detik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa