Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daimler Lakukan Kerja Sama dengan Geely, Mau Bikin Mobil Listrik atau Apa Nih?

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 19 November 2020 | 14:31 WIB
Perusahaan induk Mercedes-Benz, Diamler lakukan kerja sama dengan pabrikan China, Geely.
Reuters.com
Perusahaan induk Mercedes-Benz, Diamler lakukan kerja sama dengan pabrikan China, Geely.

GridOto.com - Perusahaan induk Mercedes-Benz, Daimler dikabarkan akan melakukan hubungan kerja sama dengan pabrikan mobil asal China, Geely.

Langkah kerja sama ini dilakukan untuk pengembangan mesin pembakaran internal terbaru yang nantinya digunakan pada mobil hybrid buatan mereka.

"Perusahaan berencana untuk mengembangkan mesin modular yang punya tingkat efisiensi (bahan bakar) yang tinggi," ungkap juru bicara Daimler, dikutip GridOto.com dari Reuters.com.

Sayangnya, hingga saat ini pihak perusahaan Geely belum memberikan pernyataan resmi terkait hubungan kerja samanya dengan Daimler.

Baca Juga: Sudah Kalah Lawan Nokia, Mercedes-Benz Digugat Lagi Oleh Sharp, Gara-gara Apa?

Secara terpisah, Michael Haeberle selaku Chairman of the Works Council di Mercedes-Benz mengatakan dirinya cukup terkejut mendengar kabar kerja sama tersebut.

"Kami tidak bisa berkata apa-apa. Belum ada diskusi lebih lanjut terkait lokasi produksi alternatif yang potensial," ucapnya.

"Padahal kami punya kemampuan untuk membuat mesin empat silinder di pabrik Untertuerkheim, Jerman. Sayangnya tidak ada diskusi terkait hal itu," lanjut Michael.

Menurut rumor yang beredar sebagian besar mesin generasi terbaru itu akan diproduksi di China pada beberapa tahun mendatang.

Namun pihak Daimler juga berencana untuk melakuakn sedikit perombakan pada beberapa pabriknya di Jerman agar bisa memproduksi motor penggerak untuk mobil listrik buatannya.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : reuters.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa