Pengembangan Masih Belum Selesai, Tesla Malah Pede Bisa Luncurkan Versi Penuh Software FSD Pada 2021

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 4 Desember 2020 | 12:50 WIB

Interface versi beta software Full Self-Driving buatan Tesla. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui, Tesla sempat merilis versi beta dari perangkat lunak Full Self-Driving (FSD) untuk beberapa konsumen terpilih pada September 2020 lalu.

Perangkat lunak tersebut diklaim bisa membuat mobil listrik Tesla bisa memberikan pengalaman berkendara otonom secara penuh.

Karena masih dalam versi beta, pengembangan software FSD pun hingga saat ini masih terus dilanjutkan oleh Tesla bersama para konsumen yang sudah dipilihnya.

Kendati demikian, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini justru berambisi untuk mengeluarkan versi penuh dari software FSD secepatnya.

Baca Juga: Tesla Rilis Versi Beta dari Software Full Self-Driving, Siap Jangkau Konsumen Lebih Luas

Hal tersebut diketahu setelah CEO Tesla, Elon Musk mengatakan dirinya sangat yakin bisa meluncurkan versi penuh FSD pada 2021 mendatang.

"Kami sangat percaya diri bisa menyelesaikan pengembangan software FSD dan meluncurkan versi penuhnya secara resmi pada 2021 mendatang," ungkap Elon Musk selaku CEO Tesla, dikutip dari Carscoops.com.

Musk menambahkan, untuk merilis versi penuh dari FSD kemungkinan besar bisa terbentur dengan sejumlah regulasi yang berlaku di beberapa wilayah.

"Tapi tenang saja, kami tetap berusaha untuk membuat software FSD bisa diizinkan beredar pada 2021 mendatang," imbuhnya.