Wacana Pembangunan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Tesla Berlanjut, Presiden Jokowi Berencana Kirimkan Tim Khusus ke Amerika Serikat

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 14 November 2020 | 16:51 WIB
Rencana pembanguna pabrik baterai kendaraan listrik Tesla di Indonesia berlanjut. Presiden Jokowi kirimkan tim khusus ke Amerika Serikat.
Reuters.com
Rencana pembanguna pabrik baterai kendaraan listrik Tesla di Indonesia berlanjut. Presiden Jokowi kirimkan tim khusus ke Amerika Serikat.

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui, Tesla dikabarkan berencana untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik di Indonesia.

Kelanjutan wacana tersebut mulai terlihat dengan munculnya respons dari Pemerintah Indonesia baru-baru ini.

Melansir dari Reuters.com, Presiden Joko Widodo berencana mengirim tim khusus untuk bertemu dengan para eksekutif Tesla pada pekan depan guna membahas pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik di Indonesia

Presiden Indonesia yang akrab dipanggil Jokowi ini mengatakan, pengiriman tim khusus itu juga menjadi bagian dari promosi Pemerintah Indonesia atas Undang-undang Omnibus Law.

Baca Juga: Ingin Jadi Pemain Kunci Industri Kendaraan Listrik Dunia, Kemenperin Dorong Investasi Baterai

Di mana salah satu poin yang ada pada Omnibus Law adalah mempermudah bisnis dari negara lain masuk ke Indonesia.

"Pekan depan kami akan mengirim tim ke Amerika Serikat dan Jepang untuk mempromosikan Omnibus Law," ungkap Jokowi, dikutip dari Reuters.com.

Adapun tim yang dikirimkan untuk bertemu para eksekutif Tesla akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pertemuan ini sangat penting karena kami punya rencana besar untuk membuat Indonesia menjadi produsen baterai lithium terbesar di dunia. Terlebih kami punya cadangan nikel terbesar di dunia," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Kemenperin Targetkan Populasi Kendaraan Listrik di Indonesia Mencapai 20 Persen di 2025

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : reuters.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa