Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan BAF

Tips Bijak Membeli Mobil Baru Saat Pandemi

Nana Triana - Senin, 22 Juni 2020 | 16:12 WIB
Ilustrasi deretan mobil.
Dok. Shutterstock
Ilustrasi deretan mobil.

GridOto.com - Pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia memberi dampak pada semua lini kehidupan. Salah satunya adalah sektor perekonomian.

Keadaan tersebut membuat banyak orang mau tidak mau harus mempersiapkan kondisi keuangan untuk menghadapi keadaan terburuk yang bisa kapan saja terjadi. Sebab, sampai saat ini belum diketahui kapan wabah ini akan berakhir.

Oleh karena itu, alangkah baiknya bila mulai dari sekarang pengeluaran dilakukan dengan hati-hati agar kondisi keuangan tetap stabil ketika harus menghadapi situasi yang tidak terduga. Termasuk saat berencana untuk membeli barang-barang mewah, seperti mobil. Tak hanya itu Anda pun harus dituntut memiliki skala prioritas dengan menentukan seberapa penting harus membeli barang-barang mewah.

Artinya tidak ada salahnya kita membeli sebuah kendaraan asalkan kendaraan tersebut memiliki fungsi dan bernilai ekonomi. Selain itu, jika Anda sudah menyiapkan dana untuk membeli mobil dari jauh-jauh hari, coba pastikan sekali lagi dana tersebut cukup. Maksudnya tidak hanya cukup membeli sebuah mobil tapi juga dapat memenuhi kebutuhan setelahnya.

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PT BAF Adakan Kegiatan Berbagi Paket Sembako di Lima Kota

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Sobat GridOto pertimbangkan dalam membeli mobil baru.

Prioritaskan kebutuhan

Pengelolaan keuangan yang baik memang selalu menjadi dambaan setiap orang. Jika pemasukan dan pengeluaran tidak seimbang, tentu saja akan menyulitkan kehidupan Anda, bahkan dapat membuat masalah keuangan yang tidak ada habisnya.

Maka dari itu, di tengah masa transisi seperti sekarang ini, memprioritaskan kebutuhan perlu dilakukan untuk meminimalisasi pengeluaran yang tidak perlu.

Jika kendaraan menjadi sebuah prioritas karena membantu mobilitas Anda selama bekerja, sebaiknya pertimbangkan untuk beli mobil yang harganya sesuai kemampuan keuangan Anda.

Ini 3 Rekomendasi Motor untuk Generasi Millenial Versi GridOto

Saat hendak membeli mobil baru, pertimbangkan kebutuhan Anda. Contohnya, jika Anda telah berkeluarga, sebaiknya membeli mobil yang bisa menampung banyak orang, seperti MPV atau low SUV.

Selain itu, bagi Anda yang saat ini sedang berbisnis dan membutuhkan mobil sebagai penunjang transportasi, tentunya mobil dengan kabin dan bagasi yang luas, layak menjadi sebuah pertimbangan. Dengan demikian, mobil yang dibeli bisa menjadi kendaraan multifungsi bagi Anda dan keluarga.

Perhatikan fitur dan manfaatkan promo penjualan

Saat membeli kendaraan Anda wajib mempertimbangkan fitur yang disematkan karena dengan adanya fitur tersebut, mampu membantu Anda dalam berkendara khususnya saat berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Selain itu, Sobat GridOto juga bisa memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh dealer untuk mendapatkan mobil dengan harga yang cukup kompetitif. Misalnya memanfaatkan potongan DP, potongan angsuran, atau promo after sales, seperti servis gratis atau layanan menarik lainnya.

Cari Mobil Baru Untuk Liburan Akhir Tahun? Berikut Rekomendasi 5 LMPV Terbaik Versi GridOto

Sehingga setelah membeli kendaraan Anda tak perlu khawatir dengan besarnya biaya perawatan, bahkan beberapa dealer memberikan promo asuransi sehingga konsumen akan terlindungi jika suatu saat ada hal yang tidak diinginkan.

Pilih perusahaan pembiayaan yang memberikan berbagai kemudahan

Saat ini, Sobat GridOto tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk membeli mobil. Solusinya, Anda bisa melakukan transaksi secara online karena sekarang ini perusahaan tengah berlomba-lomba menghadirkan beragam inovasi untuk memberikan kemudahan bagi calon konsumen.

Salah satunya dengan memberikan pelayananan home service, test drive at home, atau berbagai kemudahan lain yang bisa diberikan.

Termasuk layanan yang ditawarkan BAF sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kini Sobat GridOto bisa melakukan pengajuan secara online, serta melakukan simulasi angsuran yang berfungsi untuk memudahkan konsumen dalam menyesuaikan besaran uang muka dan pilihan tenor angsuran dengan dana yang dimiliki melalui aplikasi BAF Mobile.

Ini 5 Pilihan Favorit Mobil LCGC Versi GridOto.com

Pameran mobil di salah satu mall di Jakarta
Dok. BAF
Pameran mobil di salah satu mall di Jakarta

Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, BAF juga memberikan promo bagi Anda yang melakukan pengajuan kredit mobil melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diakses oleh pengguna smartphone iOS dan Android. Promo yang dapat dinikmati berupa voucher cashback dengan nominal hingga Rp 5 juta.

Promo tersebut berlaku hingga 31 Juli 2020 dan dapat dinikmati dengan menggunakan kode CARPROMO5. Promo hanya dapat dimanfaatkan oleh konsumen yang berdomisili di Jadetabek, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Palu, Pekanbaru, Batam, dan Denpasar.

Selain itu, aplikasi BAF Mobile bisa digunakan untuk beragam keperluan selama masa transisi PSBB, seperti pengajuan pembiayaan mobil baru, pembiayaan motor baru Yamaha, elektronik dan perlengkapan rumah tangga, serta Dana Syariah.

Pada aplikasi BAF Mobile konsumen juga dapat melihat status data mereka berupa nomor kontrak kredit, nominal angsuran, status pembayaran dan tanggal jatuh tempo.

Fitur Power Socket Yamaha FreeGo dan LEXI Yang Bikin Tenang Pengendara

Bahkan kini aplikasi BAF Mobile juga memberikan kemudahan bagi Anda yang hendak melakukan pengambilan BPKB kendaraan, serta bisa langsung menjadwalkan pengambilan. Termasuk melayani pembayaran angsuran karena sudah bekerja sama dengan salah satu online payment seperti di Tokopedia.

BAF, Proses Cepat Angsuran Tepat! #CicilAjadiBAF

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa