Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan BAF

Ini 3 Rekomendasi Motor untuk Generasi Millenial Versi GridOto

Nana Triana - Senin, 30 Maret 2020 | 08:54 WIB
Yamaha XSR155 tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance.
Istimewa
Yamaha XSR155 tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance.

GridOto.com – Sobat GridOto pastinya sudah begitu akrab dengan sebutan generasi millenial. Generasi millenial adalah sebutan bagi mereka yang lahir di tahun 1980 sampai 2000-an. Jadi, dapat diperkirakan bahwa saat ini generasi milenial memiliki rentang usia 18 hingga 38 tahun.

Ada beberapa karakteristik yang menjadi ciri generasi ini. Beberapa di antaranya kecenderungan untuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi terkini. Generasi millenial dikenal lebih up to date. Selain itu, kalangan millenial juga menyukai tantangan dan memiliki hobi yang berbeda-beda.

Menunjukan momen-momen dalam menjalankan hobinya di lini masa media sosial dianggap sebagai bentuk ekspresi diri. Misalnya saja seperti saat hangout, berburu foto, traveling, hingga touring bersama komunitasnya.

Dilansir dari buku Generasi Langgas: Millennials Indonesia karya Yoris Sebastian, ada beberapa keunggulan dari generasi millenial. Derasnya arus informasi dengan kemudahan akses yang didapatkan oleh generasi millenial menjadikanya lebih kreatif dan inovatif.

Karakteristik millenial yang tumbuh di era perkembangan teknologi cenderung kreatif, dinamis, melek teknologi, serta penuh rasa ingin tahu. Mereka pun suka hal yang menantang dan bepergian ke tempat-tempat baru.

Baca Juga: Gandeng Yayasan Lions Indonesia, BAF Gelar Acara Peduli Kesehatan Mata Bagi Anak-anak Indonesia

Hal tersebut yang membuat mereka lebih memilih kendaraan yang lebih efisien seperti sepeda motor. Bagi millenial yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, kemacetan tidak bisa dihindarkan lagi.

Berdasarkan indeks lalu lintas kota di dunia sepanjang 2019 yang dirilis lembaga pemantau kemacetan lalu lintas asal Inggris, TomTom Index, Jakarta menduduki peringkat 10 dari 416 negara dengan tingkat kemacetan tertinggi.

Maka berkendaraan dengan sepeda motor pribadi rasanya cukup irit waktu dan biaya.

Bussan Auto Finance Tawarkan Line-up Terbaru motor Yamaha
(Dok. BAF)
Bussan Auto Finance Tawarkan Line-up Terbaru motor Yamaha

Motor sebagai ekspresi diri

Tidak hanya jadi alat transportasi harian, bagi millenial pilihan motor juga merupakan bentuk ekspresi diri. Secara umum, ada beberapa segmen yang dipilih oleh millenial. Beberapa di antaranya motor matik, sport naked bike, dan trail bike. Berikut rekomendasi GridOto.  

1. All New Nmax

Yamaha All New Nmax menjadi pilihan untuk millenial yang lebih menyukai segmen matic. Sebab, beberapa fitur terbarunya sangat cocok bagi millenial. Misalnya saja hadirnya aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

Aplikasi ini, bisa memantau kondisi oli mesin dan voltase baterai atau aki pada motor, mencatat jarak tempuh, serta konsumsi bahan bakar tiap harinya.

Baca Juga: Fitur Power Socket Yamaha FreeGo dan LEXI Yang Bikin Tenang Pengendara

Tidak hanya itu, lewat aplikasi Y-Connect millenial juga dapat mengetahui kapan harus melakukan perawatan rutin dan menyimpan data lokasi parkir motor.

Jika mengunjungi tempat baru dan belum terlalu akrab dengan lokasi parkir, Sobat GridOto tidak perlu khawatir tersesat.

Fitur ini juga dapat terhubung dengan ponsel dan memiliki notifikasi telepon dan pesan singkat yang masuk sehingga memudahkan pengendara untuk berkomunikasi di tengah perjalanan. Sehingga mengurangi risiko kecelakaan akibat bolak-balik melihat layar ponsel saat berkendara lebih kecil.

Motor ini juga, dilengkapi beberapa fitur keamanan baru seperti keyless.  Selain itu didesain dengan rangka terbaru untuk kenyamanan lebih saat berkendara dan memudahkan manuver saat berada di kemacetan.

2. All New XSR 155

Yamaha All New XSR 155 merupakan motor sport heritage bergaya neoklasik sehingga melengkapi gaya millenial yang menyukai benda-benda bergaya vintage

Meski berpenampilan klasik, All New XSR 155 dilengkapi perpaduan teknologi cukup gahar, terlihat dari sektor pencahayaan sudah berteknologi LED. Selain itu terdapat panel instrumen yang full digital.

Menelisik ke dapur pacu motor yang ditawarkan dengan harga Rp 36,5 jutaan ini juga mengusung teknologi VVA dan Asisst and Clutch.

3. WR 155 R

Berbeda dari dua motor lainya motor ini didedikasikan bagi milenial yang hobi berpetualang di di jalan ibu kota ataupun off-road.

Yamaha WR 155 R ditunjang dengan kaki-kaki kekar dan memiliki daya jelajah yang lebih jauh karena kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 8,1 liter. Desain joknya pun dibuat rata dan memanjang ke belakang, untuk memberi kemudahan dalam bermanuver di berbagai medan.

Baca Juga: Ini 5 Pilihan Favorit Mobil LCGC Versi GridOto.com

Fitur-fitur dan kelebihan tersebut membuatnya pas bagi Sobat GridOto yang hobi traveling. Perjalanan lebih aman dan nyaman dengan pilihan motor yang tepat. Sebagai informasi, Yamaha WR 155 R dijual Rp 36,9 jutaan.

Sobat GridOto yang tengah mengincar ketiga motor line up terbaru dari Yamaha tersebut dapat memilih beragam opsi pembayaran. Salah satu pilihan yang populer hingga saat ini adalah pembiayaan. Salah satunya seperti yang disediakan PT Bussan Auto Finance (BAF).

Perusahaan pembiayaan yang telah membantu masyarakat Indonesia dalam hal pembiayaan selama 20 tahun ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain besaran uang muka dan pilihan tenor angsuran yang dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki, Sobat GridOto juga dapat dengan mudah memperoleh layanan BAF. Ini karena BAF memiliki banyak cabang dan bermitra dengan banyak diler.

Baca Juga: Cari Mobil Baru Untuk Liburan Akhir Tahun? Berikut Rekomendasi 5 LMPV Terbaik Versi GridOto

Sepeda motor yang diperoleh juga secara otomatis terlindung asuransi.  Tidak perlu khawatir jika suatu saat mengalami kerusakan atau kehilangan.

“Ketiga produk baru Motor Yamaha ini sangat tepat dengan segmen konsumen Indonesia saat ini. BAF akan memberikan skema pembiayaan yang cocok sesuai dengan segmennya, dengan mengusung tagline BAF yaitu Proses Cepat Angsuran Tepat. BAF siap melayani seluruh lapisan masyarakat,” ujar Direktur PT Bussan Auto Finance Armando Lung.

Pria yang akrab disapa Alung ini juga menyampaikan bahwa proses pengajuan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi BAF Mobile. Sobat GridOto dapat mengunduhnya melalui Google Play Store.

Setelah mengunduh, daftarkan sebagai akun baru dan pastikan nomor ponsel selalu aktif agar mudah saat dihubungi.

Sobat GridOto bisa mencoba simulasi pembiayaan di aplikasi tersebut. Langkah selanjutnya pilih tenor dan uang muka yang diinginkan, masukkan data diri secara lengkap, dan data Sobat GridOto sudah diterima.

Khusus pengajuan motor All New Nmax, XSR 155, dan WR 155 R via BAF Mobile, Sobat GridOto bisa mendapatkan potongan angsuran hingga Rp50.000* per bulan. Masukkan kode referral BAFXNEWYAMAHA pada saat booking. Promo berlaku hingga 31 Mei 2020.

Selain motor baru Yamaha, BAF menawarkan pembiayaan untuk Mobil Baru, Dana Syariah, elektronik, gadget, furnitur, dan alat pertanian. Semua produk bisa didapatkan dengan BAF, Proses Cepat Angsuran Tepat!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa