Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Branstory

Konten ini merupakan kerja sama Gridoto dengan BAF


Pembiayaan Mobil BAF

Cari Mobil Baru Untuk Liburan Akhir Tahun? Berikut Rekomendasi 5 LMPV Terbaik Versi GridOto

Harun Rasyid - Jumat, 20 Desember 2019 | 17:33 WIB
Pengajuan mobil tersedia di wilayah Jadetabek, Semarang, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Palu.
Istimewa
Pengajuan mobil tersedia di wilayah Jadetabek, Semarang, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Palu.

GridOto.com – Walau segmen SUV tengah naik daun, nyatanya mobil keluarga entry level atau LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) masih jadi yang paling diminati di pasar otomotif Indonesia karena harganya yang ekonomis.

Apalagi jelang akhir tahun, LMPV dirasa pas digunakan untuk liburan karena jumlah kursinya yang bisa memuat 7 penumpang plus barang bawaannya.

Nah bagi yang ingin membeli MPV baru untuk liburan Natal dan Tahun Baru, GridOto.com akan merekomendasikan 5 LMPV terbaik yang menjadi favorit banyak orang.

1. Toyota Avanza

Ilustrasi Toyota Avanza
GridOto.com
Ilustrasi Toyota Avanza


Diluncurkan 16 tahun yang lalu, Toyota Avanza masih jadi favorit masyarakat hingga kini karena desainnya yang tetap terlihat modern serta fitur yang cukup lengkap seperti AC double blower, dual airbag di bagian depan ditambah mesin DOHC VVT-I yang terkenal irit dan bandel.

Mengusung dua pilihan kubikasi mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc, Toyota Avanza hadir dalam tipe E dan G dengan plilihan transmisi manual 5 speed dan automatic 4 speed.

(Baca Juga: Harga Spare Part Fast Moving Aftermarket Avanza , Mulai Rp 20 Ribuan)

Untuk harganya Toyota Avanza dibanderol Rp 191 jutaan untuk tipe termurahnya, sementara tipe tertingginya 1,5 G harganya Rp 221 jutaan untuk OTR Jakarta.

2. Mitsubishi Xpander

Pertama muncul tahun 2017, kehadiran Mitsubishi Xpander cukup menggebrak dunia otomotif kala itu berkat desainnya yang sporty dan beda dibanding mobil LMPV lain di kelasnya.

Mitsubishi Xpander
GridOto.com
Mitsubishi Xpander


Dengan mesin 4 silinder 1.500 cc, Xpander mampu memuntahkan tenaga 103 dk dengan torsi sebesar 141 Nm, Xpander tersedia dalam 5 tipe yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport dan Ultimate. Belum lama ini Mitsubishi juga menghadirkan varian crossovernya yakni Xpander Cross.

Untuk harga resminya, mobil yang berdesain mirip SUV ini dibanderol mulai dari Rp 210 jutaan hingga Rp 265 jutaan untuK OTR Jakarta.

(Baca Juga: Kompilasi Mitsubishi Xpander Keren Sepanjang 2019 Pakai Pelek 20 Inci)

3. Daihatsu Xenia

Xenia merupakan mobil kembaran Toyota Avanza yang dirakit bersama di Indonesia tahun 2003 oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor.

Xenia punya dua varian mesin DOHC Dual VVT-I 4 silinder berkubikasi 1.300 cc dan 1.500 cc dengan transmisi manual 5 percepatan dan automatic 4 percepatan.

Meski memakai basis yang sama dengan Avanza, harga Xenia lebih murah karena perbedaan fitur yang berbeda dari Avanza. LMPV andalan Daihatsu ini dibanderol mulai dari Rp 186 jutaan.

4. Suzuki Ertiga

Diproduksi Suzuki mulai tahun 2012, nama Ertiga berasal dari huruf R yang berarti Row atau baris dan kata Tiga yang menandakan jumlah baris penumpangnya.

(Baca Juga: All New Ertiga dan New Carry Kerek Penjualan Suzuki, Tembus Puluhan Ribu Unit di November 2019)

Suzuki Ertiga merupakan perpaduan MPV dengan city car yang basicnya diambil dari Suzuki Swift. Untuk generasi kedua Ertiga telah mengusung mesin baru jenis K15B DOHC VVT berkapasitas 1,5 liter yang menjadikan performa Ertiga lebih baik dari generasi sebelumnya.

Ertiga yang hadir dalam 4 tipe yaitu GA, GL, GX dan Sport dibanderol mulai dari Rp 201 juta hingga Rp 256 juta OTR Jakarta untuk tipe Sport.

5. Honda Mobilio

Honda Mobilio
Harun/GridOto.com
Honda Mobilio


Diperkenalkan di Indonesia tahun 2013, Honda Mobilio adalah MPV yang memakai basis Brio yang diproduksi secara CKD di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Dengan mesin Honda-iVTEC SOHC 1.500 cc yang memiliki 16 katup, mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 116 dk pada 6.600 rpm, Untuk tipenya terdiri dari S, E dan RS dengan pilihan transmisi manual dan automatic.

(Baca Juga: Pembiayaan Kendaraan Listrik, BAF Siap Untuk Motor Listrik Yamaha)

Mengenai harganya, Mobilo dibanderol mulai Rp 203 juta hingga Rp 258 jutaan untuk tipe RS A/T.

Nah bagi sobat GridOto yang mau kredit mobil LMPV bisa lewat perusahaan pembiayaan BAF (Bussan Auto Finance) yang dikenal dengan prosesnya yang mudah karena bisa melayani transaksi kredit mobil dengan sistem online.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF Indonesia mengatakan, tahun 2019 BAF berfokus untuk melayani pengajuan pembiayaan melalui semua kanal online.

Dapatkan informasi promosi dan update terkait produk mobil baru hanya di BAF Mobile
Istimewa
Dapatkan informasi promosi dan update terkait produk mobil baru hanya di BAF Mobile


“Kini konsumen dapat mengajukan pembiayaan mobil baru melalui kanal online kami seperti media sosial Facebook dan Instagram, website www.baf.id, serta aplikasi mobile yaitu BAF Mobile.”ujar Lynn.

(Baca Juga: Honda Mobilio Digoyang Diskon Akhir Tahun Hingga Puluhan Juta, Ada Tambahan Juga Sob!)

BAF dapat membantu Anda memenuhi impian memiliki mobil LMPV keren seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander & Honda Mobilio
dengan penawaran khusus berupa angsuran murah.

“Angsuran di BAF lebih murah mulai dari Rp 3 jutaan dengan pengambilan uang muka yang lebih ringan. Tak hanya itu saja pengajuan via BAF Mobile dan website BAF yaitu www.baf.id bisa langsung mendapatkan tambahan hadiah e-money hingga Rp 2 juta dan voucher belanja sampai dengan Rp 1 juta,” jelas Lynn kepada GridOto.com.

Saat ini pembiayaan mobil baru di BAF tersedia di 9 kota terbesar di Indonesia seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palu, dan Medan. Menyusul wilayah lainnya seperti Pekanbaru, Batam & Denpasar yang akan diresmikan pada Semester 1 tahun 2020 untuk melayani pembiayaan mobil baru BAF.

(Baca Juga: Gandeng Yayasan Lions Indonesia, BAF Gelar Acara Peduli Kesehatan Mata Bagi Anak-anak Indonesia)

Selain itu persyaratan kredit di BAF juga mudah, tinggal isi data diri lengkap Setelah itu konsumen bisa mendapatkan hadiah tambahan sampai akhir tahun ini.

BAF, Proses Mudah Angsuran Murah! #CicilAjadiBAF

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa