Dampak Pandemi Covid-19, Ekspor Astra Honda Motor Terkoreksi Sampai 30 Persen Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 11 Juni 2020 | 22:00 WIB
Ilustrasi perakita motor Honda Vario untuk dikirim ekspor
Istimewa
Ilustrasi perakita motor Honda Vario untuk dikirim ekspor

GridOto.com - Penurunan pasar kendaraan roda dua atau motor yang terjadi di Indonesia akibat pandemi Covid-19 tidak terbatas pada penjualan domestik.

Johannes Loman, selaku Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, penjualan untuk ekspor pun turut mengalami penurunan.

“Secara umum, untuk ekspor juga terjadi penurunan karena negara-negara yang kami tuju juga tengah mengalami pandemi,” ujarnya dalam acara conference call AHM, Kamis (11/6/2020).

Thomas Wijaya, selaku Marketing Director AHM menambahkan, beberapa negara tujuan ekspor terbesar mereka sudah merasakan dampaknya sejak Februari lalu.

Baca Juga: Bukan Cuma Karena Pandemi, Astra Honda Motor Ungkap Alasan Lain Anjloknya Penjualan Motor Domestik Awal Tahun Ini

“Di Filipina, Thailand, Vietnam, dan Jepang, dampak dari pandemi Covid-19 sudah mereka rasakan di Februari dan Maret, sehingga koreksi ekspor sudah terjadi sejak Maret lalu,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Ia mengatakan, dampak pandemi Covid-19 di Filipina sendiri lebih parah, karena masih diberlakukan lockdown hingga saat ini.

Sedangkan di Thailand dan Vietnam, mereka baru bisa kembali beroperasi di pertengahan atau akhir Mei lalu.

“Hasilnya dampak pandemi Covid-19 tadi mengoreksi target ekspor AHM tahun ini sebesar 20 hingga 30 persen, dan paling terasa di negara-negara besar tadi termasuk Malaysia” ujar Thomas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa