Rapor Wholesales Daihatsu di Mei 2020 0 Unit Loh, Tapi Market Share Justru Naik Tipis

Naufal Shafly - Kamis, 11 Juni 2020 | 20:40 WIB
Suasana booth Daihatsu di ajang GIIAS 2018
Istimewa
Suasana booth Daihatsu di ajang GIIAS 2018

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalami penurunan volume penjualan pada Januari-Mei 2020.

Berdasarkan data yang mereka kirimkan, penjualan retail Daihatsu sepanjang Januari-Mei 2020 tercatat sebanyak 48.019 unit, atau turun 39 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Khusus untuk bulan Mei, Daihatsu tidak melakukan aktivitas produksi maupun pengiriman unit ke dealer.

"Daihatsu mengikuti arahan pemerintah dengan membatasi operasionalnya, sehingga produksi atau pencapaian wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) di bulan Mei 2020 0 unit," ucap Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Ada Promo Buat Daihatsu Sigra dan Ayla, Angsuran Ringan Mulai Rp 2 Jutaan!

Dengan begitu, jika diakumulasikan, pencapaian wholesales Daihatsu di periode Januari–Mei 2020 sebesar 49.443 unit atau turun 39 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sebenarnya, raihan Daihatsu ini masih sedikit lebih baik ketimbang pencapaian market otomotif roda empat secara keseluruhan.

Pasalnya, secara nasional, penjualan wholesales seluruh mobil di Indonesia, selama periode Januari–Mei 2020, sebesar 248 ribu unit atau turun 41 persen ketimbang 2019.

"Wholesales kami lebih baik dari penurunan pasar. Sehingga, market share Daihatsu secara wholesales mengalami kenaikan dari 19,2 persen di tahun 2019, menjadi 19,9 persen di tahun 2020," ucap Amel sapaan akrabnya dalam keterangan resminya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa