Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Motor Turun 45 Persen Karena Pandemi Covid-19, Astra Honda Motor Koreksi Target Penjualan

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 11 Juni 2020 | 19:55 WIB
Akibat dampak dari pandemi Covid-19 atau virus Corona yang melanda Indonesia, PT Astra Honda Motor mengoreksi perkiraan penjualan mereka.
Wahana Honda
Akibat dampak dari pandemi Covid-19 atau virus Corona yang melanda Indonesia, PT Astra Honda Motor mengoreksi perkiraan penjualan mereka.

GridOto.com -  Kendaraan roda dua alias motor merupakan salah satu bagian terbesar dalam industri otomotif Indonesia.

Menurut data Kementerian Perindustrian, total produksi kendaraan roda dua selama tahun 2019 mencapai 7.297.648 unit dengan penjualan domestik sebesar 6.487.460 unit.

Namun, sebesar-besarnya industri motor di Indonesia, tetap tidak luput dari dampak pandemi Covid-19 atau virus Corona yang tengah melanda dunia.

Johannes Loman, selaku Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, total pangsa pasar motor diperkirakan turun nyaris setengahnya tahun ini.

Baca Juga: Astra Honda Motor Belum Bisa Pastikan Terkait Keikutsertaan GIIAS 2020

“Total market diperkirakan akan turun 40 hingga 45 persen (dibandingkan tahun lalu), jadi kira-kira akan di angka 3,6 hingga 3,9 juta unit,” ujar pria yang juga Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) itu dalam acara conference call (11/6/2020).

Ia mengatakan bahwa penurunan tersebut pasti berdampak pada penjualan merek berlogo sayap mengepak itu, yang diamini oleh Thomas Wijaya, selaku Marketing Director AHM.

“Dengan kondisi Maret hingga Mei ini, kami mengoreksi jumlah penjualan menjadi kurang lebih di angka 2,8 hingga 3 juta,” ujar Thomas dalam kesempatan yang sama

Thomas menambahkan bahwa sebelumnya, Honda sempat memprediksi penjualan mereka akan berada di angka 4,6 hingga 4,8 juta.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa