Cegah Baku Hantam Sesama Biker, Astra Motor Jateng Beri Pesan Ini untuk Peserta HBD 2019

Ditta Aditya Pratama - Senin, 25 November 2019 | 18:27 WIB
Touring In City bareng Astra Motor Jateng.
Putra/GridOto.com
Touring In City bareng Astra Motor Jateng.

GridOto.com - Jelang Honda Bikers Day (HBD) 2019 yang akan digelar Sabtu, 30 November 2019 di Ambarawa, pastinya sudah banyak bikers yang bersiap-siap.

Namun persiapan yang dimaksud enggak cuma fisik dan barang-barang yang akan dibawa, tapi juga harus siap mental dan teknik berkendara.

Makanya Astra Motor Jateng terus memberikan pembekalan safety riding, seperti yang dilaksanakan di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan edukasi ini diikuti oleh 75 peserta yang berasal dari berbagai komunitas dan berbagai tipe motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Semarang (PHaS), Paguyuban Honda Kudus (PHK), Pemalang Honda Association (Phondation), Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ), Paguyuban Motor Honda Salatiga (PMHS).

(Baca Juga: Astra Motor dan Kodam IV Diponegoro Sukses Bikin Rekor MURI, Ribuan Anggota TNI Ikut Dilibatkan)

Dalam kegiatan ini, para komunitas Honda diberi pembekalan mengenai safety riding, safety touring, Basic Life Support Training dan penjelasan teknis mengenai kegiatan Honda Bikers Day 2019.

Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengingatkan kembali untuk para komunitas yang sudah sering melakukan kegiatan touring, mengenai peran dan fungsi dari road captain dan sweeper dan sweeper pembantu.

“Jaga jarak aman dengan bikers di depan dan belakang kalian sepanjang dua detik. Mengapa tidak menggunakan satuan jarak yang umum seperti meter? Karena satuan waktu lebih mudah dihitung oleh bikers daripada satuan jarak, apalagi saat kecepataan tempuh, kontur jalan dan kondisi berbeda. Jarak ini juga harus kita dipertahankan demi keamanan dan keselamatan peserta lain, yaitu menjaga akses komunikasi antar bikers dalam satu rombongan jika terjadi sesuatu di jalan raya,” terang Oke.

Jarak aman itu penting sebab kalau tidak dijaga berisiko tabrakan sesama biker, apalagi di saat jalanan ramai menuju Honda Bikers Day 2019 yang bisa berakibat pertengkaran di jalan.

Astra Motor Jateng beri pembekalan safety riding untuk komunitas yang akan berangkat ke Honda Bikers Day 2019
Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng beri pembekalan safety riding untuk komunitas yang akan berangkat ke Honda Bikers Day 2019

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa