Honda ADV150 Jadi Sarana Astra Motor Jateng Sebarkan Virus Safety Riding ke 350 Karyawan BPJS Ketenagakerjaan

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 18 September 2019 | 15:15 WIB
Safety Riding Astra Motor Jateng dengan Honda ADV150
Astra Motor Jateng
Safety Riding Astra Motor Jateng dengan Honda ADV150

GridOto.com - Kesadaran dan keselamatan berkendara itu memang penting, makanya Astra Motor Jateng turut ambil bagian di kegiatan "Peluncuran dan Sosialisasi Program Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY” yang dilaksanakan di Hotel Patra, Semarang (17/9/2019).

Caranya? Simpel aja nih yaitu sebar virus, yaitu virus keselamatan berkendara dengan pelatihan safety riding.

Enggak tanggung-tanggung, 350 orang karyawan BPJS Ketenagakerjaan dari berbagai daerah di area Jawa Tengah dan DIY dilibatkan di pelatihan tersebut.

Agenda kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 tentang Cara Pemberian Program Kembali Kerja Serta Kegiatan Promotif Preventif Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja.

(Baca Juga: Spesial di Hari Pelanggan Nasional, Astra Motor Jateng Antar Motor ke Konsumen Dengan Konvoi Honda ADV150)

Bedasarkan itu, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY mengadakan pelatihan safety riding dengan instruktur safety riding bersertifikat nasional dari Astra Motor Jateng.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian teori mengenai keselamatan berkendara oleh Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng.

Oke menjelaskan berbagai hal, seperti teknik dan tips berkendara, bagaimana cara menyikapi masalah lalu lintas sehari-hari, analisa kecelakaan dan prediksi bahaya.

“Tetap fokus selama berkendara, coba untuk selalu mengerti dan (mudah) dimengerti oleh pengguna jalan yang lain, dan pesan #Cari_Aman yang terpenting adalah ingat bahwa ada yang kita sayangi sedang menunggu kita sampai di rumah dengan selamat,“ pesan Oke.

Pelatihan safety riding oleh Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng
Pelatihan safety riding oleh Astra Motor Jateng

Kemudian dilanjutkan dengan praktek berkendara oleh tim safety riding Astra Motor Jateng untuk mengajarkan dan menguji secara langsung mengenai kemampuan keseimbangan, menikung dan mengerem yang aman dan benar di jalanan.

Sebagai tantangannya diadakan balancing challenge (keseimbangan di jalan lurus) dan slalom challenge (keseimbangan saat menikung).

Bagi peserta yang menjadi terbaik di sesi challenge ini, berhak mendapatkan hadiah berupa helm premium exclusive dari Honda Genuine Apparel.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X