Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Lebaran 2019

Pertamina Luncurkan 200 Motor Pengisi BBM Untuk Layani Pemudik di Kemacetan

Harun Rasyid - Selasa, 28 Mei 2019 | 13:14 WIB
Motor pengangkut BBM yang akan melayani pemudik jika hendak mengisi bahan bakar saat terjadi kemacetan.
Harun
Motor pengangkut BBM yang akan melayani pemudik jika hendak mengisi bahan bakar saat terjadi kemacetan.

GridOto.com - Demi mengantisipasi habisnya kendaraan pemudik karena macet di jalur mudik, Pertamina lewat program 'Pertamina Siaga' melakukan terobosan dengan menyediakan 200 motor pengangkut BBM.

Motor tersebut akan bergerak jika ada indikasi kemacetan di jalur mudik lebaran.

Menurut Mas'ud Khamid selaku Direktur Pemasaran Retail Pertamina mengatakan, dalam keadaan darurat saat macet Pertamina menyiapkan 200 motor yang mengangkut BBM berkapasitas 40 liter.

"Demi memberikan solusi kemudahan pengisian BBM, bila ada indikasi kemacetan motor pengangkut BBM Pertamina akan bergerak di jalur mudik" ujar Mas'ud Senin, (27/5/2019).

(Baca Juga: Pertamina Siapkan SPBU Modular di Tol Malang - Pandaan Jelang Mudik Lebaran 2019)

Tidak hanya motor, Pertamina juga menyediakan lebih dari 99 titik kios Pertamina Siaga yaitu berupa SPBU Modular dan kios kemasan yang menjual Pertamax, Pertamina Dex dan Fastron di jalur mudik Pulau Jawa dan Sumatera.

Kios Pertamina Siaga tersedia di jalur mudik dan arus balik di Pulau Jawa dan Sumatera yang dapat digunakan masyarakat mulai 29 Mei hingga 12 Juni 2019.

Sementara untuk pelayanan diluar tol seperti di jalur Pantura maupun Pantai Selatan, Mas'ud menjamin Pertamina sudah melakukan persiapan dengan baik.

Mas'ud menambahkan, dengan adanya layanan ini diharapkan tidak ada pemudik yang kehabisan BBM ditengah kemacetan saat perjalanan mudik.

(Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Arus Mudik Sampai Pasca Lebaran Aman)

"Kami mengusahakan pelayanan Pertamina dapat lebih baik dari tahun sebelumnya dan saya menganjurkan bagi yang membawa mobil sebelum memasuki jalur tol agar mengisi full BBM kendaraannya," kata Mas'ud.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa