Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Kelancaran Mudik, Proyek di Tol Cikampek-Jakarta Ditutup Dua Minggu

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 28 Mei 2019 | 03:29 WIB
ilustrasi proyek jalan tol
Kompas.com
ilustrasi proyek jalan tol

GridOto.com - Mendekati musim mudik libur lebaran 2019, PT. Jasa Marga menutup proyek yang sedang mereka kerjakan demi kelancaran traffic arus mudik.

Dikutip dari Kompas.com, PT. Jasa Marga menutup sebagian proyek yang mereka kerjakan di Tol Cikampek-Jakarta.

Pengerjaan proyek sementara akan dihentikan mulai Minggu (26/5/2019) pukul 00.00 WIB sampai Sabtu (15/6/2019) pukul 24.00 WIB mendatang.

Penghentian sementara proyek hingga 3 minggu tersebut juga dilakukan untuk mempermudah dilakukannya rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan jalur one way dan contra flow di beberapa ruas jalan tol.

(Baca Juga: Tips Mudik Lebaran, Lakukan Hal Ini Agar Perjalanan Mudik Tak Bosan)

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, pemberlakuan skema contra flow dan one way ini mempertimbangkan lalu lintas jarak pendek serta lalu lintas dari dan menuju Bandung, Jawa Barat.

"Jalur one way hanya dapat digunakan untuk kendaraan kecil, sedangkan kendaraan besar atau bus serta pengguna jalan dengan jarak pendek agar menggunakan jalur normal," ujar Refdi dalam keterangan tertulis PT Jasa Marga pada Minggu (26/5/2019) sore.

Rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan 30 Mei - 2 Juni 2019 untuk arus mudik dan untuk arus balik pada 8-10 Juni 2019.

"Untuk pengguna jalan dengan tujuan jarak jauh seperti Cirebon, Semarang dan seterusnya dapat menggunakan jalur one way sebagai jalur alternatif," tambahnya.

(Baca Juga: Lalu Lintas di Nagreg Masih Normal, H-7 Lebaran Diperkirakan Pemudik Mulai Mengalir)

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : kompas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa