Lalu Lintas di Nagreg Masih Normal, H-7 Lebaran Diperkirakan Pemudik Mulai Mengalir

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 27 Mei 2019 | 11:35 WIB
Arus lalu lintas di Jalur Nagreg pada Senin (27/5/2019)
Hakim Baihaqi
Arus lalu lintas di Jalur Nagreg pada Senin (27/5/2019)

GridOto.com - Arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, tepatnya di Nagreg, Kabupaten Bandung pada H-9 Hari Raya Idulfitri 1440 H, Senin (27/5/2019), masih terpantau normal.

Mengutip pantauan dari Tribun Jabar, sejak pagi tadi kendaraan yang melintas dari Jalan Raya Nagreg menuju arah Tasikmalaya dan Garut, masih didominasi kendaraan lokal.

Kecepatan rata-rata kendaraan yang melintasi jalur tersebut terhitung masih dalam kecepatan normal, yakni sekitar 60 hingga 80 km/jam, karena tidak adanya antrean kendaraan.

Truk dengan tiga sumbu roda atau pengangkut barang, masih terlihat melintasi Jalur Nagreg, bahkan beberapa di antaranya masih melakukan angkut muatan di sekitar jalur tersebut.

Selain itu, kendaraan pemudik dari arah Jabodetabek menuju Jawa Tengah sudah mulai terlihat, hal tersebut ditandai dengan barang bawaan berupa tas hingga kardus yang dibawa oleh pengendara roda dua.

(Baca Juga: Waspada di Jalur Nagreg! Banyak Ceceran Tanah Bikin Rawan Kecelakaan)

Di Jalur Nagreg, sejumlah posko mudik baik dari kepolisian atau pemerintah, masih terlihat sepi dan belum dijumpai aktivitas para petugas yang bertugas di posko tersebut.

Menurut Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, puncak arus mudik di Jalur Nagreg diprediksi akan terjadi pada H-3 Lebaran atau Minggu (2/6/2019).

Namun begitu, para pemudik yang sebagian besar berasal dari Jabodetabek akan berbondong-bondong berangkat menuju arah timur mulai dari H-7 Lebaran, Rabu (29/5/2019).

"Seperti ditahun sebelumnya, Nagreg selalu mengalami kemacetan pada H-3 dengan jumlah kendaraan yang cukup signifikan," ujar Hasby, dilansir TribunJabar.id.

Hasby mengatakan, Jalur Nagreg menjadi salah satu pilihan bagi pemudik, di antaranya menuju Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap, dan beberapa kota di Jawa Tengah bagian selatan.

Ia menambahkan mengatakan, pada H-3 sampai H+4 lebaran, Satlantas Polres Bandung akan melakukan sistem one way (satu jalur) atau buka tutup jalur. dengan durasi kira-kira 30 hingga 60 menit

"Jalur Nagreg sendiri sama halnya dengan jalur tol Cipali, menjadi pilihan," kata Hasby.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Lalu Lintas di Nagreg Terpantau Normal Pada H-9 Lebaran, Diperkirkan Rabu Pemudik Mulai Mengalir

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjabar.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X