Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada di Jalur Nagreg! Banyak Ceceran Tanah Bikin Rawan Kecelakaan

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 26 Februari 2019 | 11:42 WIB
Jalur Nagreg jadi rawan kecelakaan akibat ceceran tanah
Hakim Baihaqi / Tribun Jabar
Jalur Nagreg jadi rawan kecelakaan akibat ceceran tanah

GridOto.com - Buat kamu yang mau melintas di jalur Nagreg harus lebih waspada dan ekstra hati-hati nih.

Sejumlah kecelakaan kerap terjadi di ruas Jalan Raya Lingkar Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, akibat ceceran tanah yang diduga berasal dari sejumlah lokasi galian C di sekitar ruas jalan.

Saat hujan mengguyur ruas Jalan Raya Lingkar Nagreg, ruas jalan tertutup ceceran material tersebut menjadi basah dan licin, sehingga menyebabkan sejumlah kecelakaan yang menimpa para pengendara.

Insiden yang kerap terjadi akibat ceceran material tersebut, yaitu tergelincirnya para pengendara karena tidak mampu mengendalikan laju kendaraan, akibat licinnya ruas jalan.

(Baca Juga : Mitos Atau Fakta? Ritual di Jalur Nagreg Ini Jadi Pertanda Pengguna Kendaraan Akan Celaka)

"Jalan ini memiliki tanjakan sama tikungan tajam, sebelum jatuh biasanya pada ngerem dulu, tapi malah terjatuh karena licin," kata Suwandi (36), seorang pengendara di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (25/2/2019).

Dikutip GridOto dari Tribun Jabar, Senin (25/2/2019) di ruas Jalan Raya Lingkar Nagreg, ceceran material tanah dari lokasi galian, menutupi hampir seluruh lebar jalan dan terlihat dihindari oleh para pengendara.

Pada waktu siang atau saat tidak diguyur hujan, material tersebut menimbulkan debu berterbangan dan menganggu pandangan warga yang melintas, terutama para pengendara kendaraan roda dua.

Pengendara lainnya, Eka Putra Utama (32), mengatakan bahwa di Jalan Raya Lingkar Nagreg, banyak pengendara kendaraan roda dua, empat, atau lebih, sering memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi, karena jarang mengalami kemacetan.

(Baca Juga : Polisi Ungkap Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Nagreg Jawa Barat)

Namun, saat melintas, ruas jalan tertutupi material dari lokasi galian C, pengendara terpaksa menurunkan laju kendaraan dan menghindari ceceran material tersebut.

"Sebelum titik pencemaran jalan oleh galian, ada turunan tajam, bahaya juga, terutama buat yang jarang lewat sini," kata Eka

Sejumlah pengendara mendesak, kepada seluruh pengusaha galian C di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, untuk membersihkan ceceran tanah, material di ruas jalan tersebut.

Jadi mesti pasang mata nih buat kamu yang mau lewat jalur Nagreg, apalagi saat hujan mengguyur dijamin bakal licin banget!

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Sering Terjadi Kecelakaan di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Akibat Ceceran Tanah Galian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa