Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gandeng Tribun Jogja, Astra Motor Jogja Bikin Workshop Jurnalistik Bikers, Biar Gak Jago Megang Setang Doang!

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 26 Maret 2019 | 19:19 WIB
Workshop Jurnalistik Astra Motor Jogja gandeng Tribun Jogja
Astra Motor Jogja
Workshop Jurnalistik Astra Motor Jogja gandeng Tribun Jogja

GridOto.com - Peredaran berita yang makin cepat dibarengi dengan efek negatif yaitu banyaknya berita-berita yang sulit dibuktikan kebenarannya.

Apalagi kalau berita-berita itu terbukti kemudian tidak benar, waduh, kemakan hoax itu namanya.

Biar bikers enggak gampang makan hoax yang jelas-jelas enggak bikin kenyang, Astra Motor Jogja menggandeng Tribun Jogja bikin workshop jurnalistik nih...

Enggak cuma buat memilih-milih berita, tapi sekalian tuh bikers yang hadir dikasih ilmunya bikin berita. Biar enggak jago megang setang doang, hehehe...

Langsung deh Manajer Digital Tribun Jogja Online Ikrob Didik Irawan diajak ke Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/3).

(Baca Juga : Servis di Bengkel Astra Motor Cuma Bayar Rp 19.910, Ada Apa dengan Angka 1991?)

Pastinya bukan buat riding bareng dengan berbagai komunitas seperti Djogja Vario Indie Community (DAVINCI), Honda Vario 125 Owner Club (HV125OC) Yogyakarta, Old New CB150R Streetfire Yogyakarta, Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI Yogyakarta), CBY Yogyakarta Brotherhood (CYBER), Jogja GTR Owner Community (JGOC), dan Jogja CRF Community (JCC).

Komunitas-komunitas tersebut diajak untuk mengenal karakteristik jurnalisme digital dan tips-tips menulis di media digital.

Selain itu sebagai pelengkap peserta juga diajak untuk mengenal etika di media digital serta koridor-koridor yang harus diperhatikan saat membuat konten sehingga tidak menyesatkan banyak orang.

Enggak cuma itu, ada juga sesi yang dibawakan oleh Content Stretegist RWE Digital Agency Almaz Shabrina saat peserta workshop diajak untuk mengenal jenis konten di media sosial, menetapkan tujuan dalam penggunaan media sosial, membuat konsep yang menarik, eksekusi, hingga bagaimana menjaga konsistensi di masing-masing platform.

Kalau dipikir-pikir, touring nyasar masih bisa ketawa-ketawa, tapi kalau sudah kesasar di dunia digital dan kemakan hoax sih pait banget ya?

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa