Penjualan Suzuki S-Presso Disebut Lebihi Ekspetasi, Konsumen First Time Buyer Mendominasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 14 September 2022 | 17:20 WIB

Penjualan Suzuki S-Presso disebut lebihi ekspetasi. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Debut Suzuki S-Presso tampak berbuah manis, dengan penjualannya disebut lebihi ekspetasi hanya dalam waktu kurang dari satu bulan peluncuran.

Sempat menuai pro dan kontra atas kehadirannya pada Agustus 2022 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mengklaim bahwa S-Presso diterima baik oleh para konsumennya di Tanah Air.

"Untuk S-Presso dan Baleno alhamdulillah penjualan bagus dan sesuai harapan, bahkan menurut kami melebihi ekspetasi," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS kepada GridOto belum lama ini.

"Angka yang Agustus 2022 kan masih belum tutup ya datanya. Tapi sih pencapaiannya melebihi ekspetasi sejauh ini, untuk angka belum bisa ngomong dulu soalnya belum tutup data," lanjutnya.

Walaupun belum bisa memberikan data penjualan secara spesifik, Donny mengaku tingginya permintaan untuk S-Presso tidak lepas dari kontribusi first time buyer atau pembeli pertama.

Bahkan komposisi dari konsumen first time buyer ini di atas 50 persen, dari total penjualan city car bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut.

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki S-Presso memiliki dimensi yang kompak dan ground clearance yang tinggi layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

"Sesuai prediksi, sejalan dengan yang kami sasar memang targetnya konsumen pertama yang baru memiliki mobil (first time buyer), membutuhkan ground clearance tinggi dan agilitas di perkotaan,” papar Donny.

"Masih di atas 50 persen, estimasinya kan 70 sampai 80 persen ya untuk konsumen first time buyer," imbuhnya.

Enggak cuma itu, Donny juga menuturkan penjualan tertinggi Suzuki S-Presso masih berasal dari wilayah DKI Jakarta, dengan komposisnya di atas 30 persen.