Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Penasaran, Ternyata Ini Alasan Suzuki Datangkan S-Presso Secara Utuh dari India

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Suzuki S-Presso resmi meluncur untuk pertama kalinya di Indonesia lewat ajang GIIAS 2022.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki S-Presso resmi meluncur untuk pertama kalinya di Indonesia lewat ajang GIIAS 2022.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan S-Presso untuk pasar Indonesia, yang mana city car kompak tersebut didatangkan secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India.

Tampil perdana di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kemarin, keputusan Suzuki untuk mengimpor S-Presso dari India sontak menimbulkan sejumlah pertanyaan.

Mengingat model Suzuki yang diimpor dari India 'biasanya' tidak berakhir indah, lantaran produk yang dihadirkan kurang memenuhi ekspetasi masyarakat Indonesia.

Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network SIS, Harold Donnel, coba membantah anggapan tersebut dan mengaku siap berkomitmen lewat studi khusus untuk mengembangkan S-Presso.

"Jadi apakah ini akan berakhir tidak indah? Kami pastikan bahwa S-Presso bisa langgeng, istilahnya seperti itu," tutur pria yang akrab disapa Harold ini saat berada di GIIAS 2022 lalu.

"Karena skema pengembangan produknya sudah disiapkan SIS, untuk market S-Presso ini ke depannya," tambahnya.

S-Presso masuk dalam grand strategy Suzuki untuk market Indonesia.
Dok. SIS
S-Presso masuk dalam grand strategy Suzuki untuk market Indonesia.

Lanjut menurut Harold, salah satu alasan pihaknya mengimpor S-Presso dari India ialah sebagai langkah awal untuk merealisasikan grand strategy Suzuki di Indonesia.

Adapun grand strategy yang dimaksud, adalah meramaikan market otomotif Tanah Air lewat peluncuran tujuh produk baru dengan nuansa SUV hingga 2025 mendatang.

Maka dari itu Suzuki S-Presso dinilai cocok, karena memang telah dirancang dengan menurukan DNA sebuah SUV lewat bahasa desainnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa