GIIAS 2022

Sasar Kalangan Remaja dan Keluarga Muda di Perkotaan, Suzuki Pede Bisa Jual 2.300 Unit S-Presso Hingga Akhir Tahun Nanti

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Suzuki S-Presso ditargetkan mampu terjual ribuan unit hingga akhir Desember 2022 nanti.
Rudy Hansend/GridOto.com
Suzuki S-Presso ditargetkan mampu terjual ribuan unit hingga akhir Desember 2022 nanti.

GridOto.com - Suzuki S-Presso yang baru saja diluncurkan pada hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, akhirnya resmi meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan banderol mulai Rp 155 juta.

Tampil dengan dimensi kompak dan harga yang kompetitif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun menilai S-Presso mampu mengakomodir kebutuhan konsumen di segmen mobil perkotaan.

Khususnya bagi kalangan remaja maupun keluarga muda di perkotaan sebagai target pasarnya, yang mengingikan sebuah kendaraan dengan postur ringkas, efisien, serta harga terjangkau.

"Menurut data internal kami, masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dan kota-kota besar membutuhkan kendaraan kompak dengan spesifikasi dan desain yang berbeda," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS pada Kamis (11/8/2022).

"Termasuk di dalamnya ada unsur desain dan beberapa requirement (persyaratan) yang berkaitan dengan harga," lanjutnya saat berada di booth Suzuki GIIAS 2022 di Hall 6D, ICE BSD, Tangerang.

Optimisme itu juga dibuktikan, lewat target penjualan yang disematkan pabrikan asal Jepang tersebut untuk city car terbarunya ini.

Suzuki S-Presso dibanderol mulai Rp 155 juta.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki S-Presso dibanderol mulai Rp 155 juta.


Diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari India, Suzuki pun menargetkan sebanyak 2.300 unit S-Presso yang terjual di Indonesia hingga akhir tahun nanti.

Artinya, tidak kurang dari 575 unit Suzuki S-Presso yang dikirimkan ke konsumen setiap bulannya.

"Jadi, target S-Presso sampai akhir tahun ini atau akhir Desember 2022 nanti sebesar 2.300 unit," ujar Sukma Dewi, 4W Sales Assistant to Dept. Head SIS dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Jadi Mobil Termurahnya Saat Ini, Suzuki Tegaskan S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa