Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Mobil Termurahnya Saat Ini, Suzuki Tegaskan S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Walaupun jadi mobil termurah Suzuki saat ini, S-Presso bukan  pengganti Karimun Wagon R.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Walaupun jadi mobil termurah Suzuki saat ini, S-Presso bukan pengganti Karimun Wagon R.

GridOto.com - Jadi mobil termurah Suzuki saat ini, banyak yang menganggap S-Presso sebagai pengganti Karimun Wagon R yang 'disuntik mati' pada akhir 2021 lalu.

Hanya saja 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, membantah anggapan tersebut dan menegaskan Suzuki S-Presso bukanlah pengganti Karimun Wagon R.

"Tidak (bukan sebagai pengganti Wagon R)," ujar pria yang akrab disapa Donny ini kepada awak media, pada Kamis (11/8/2022).

Bukan tanpa alasan, mengingat Suzuki S-Presso statusnya masih diimpor secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India.

Sedangkan Karimun Wagon R diproduksi secara lokal untuk mendukung program kendaraan bermotor hemat energi dan terjangkau (KBH2), yang dicanangkan pemerintah Indonesia pada 2013 silam.

Meski begitu, Donny pun tidak memungkiri jika Suzuki S-Presso menyasar segmentasi konsumen yang sama dengan Karimun Wagon R.

Sebab city car berukuran kompak ini, diklaim cocok dengan kebutuhan masyarakat urban yang menginginkan sebuah kendaraan lincah saat bermanuver di jalanan padat dan sempit.

"Kenapa begitu? Karena menurut data internal kami masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dan kota-kota besar membutuhkan kendaraan kompak dengan spesifikasi dan desain yang berbeda," tutur Donny lagi.

"Termasuk di dalamnya ada unsur desain dan beberapa requirement (persyaratan) yang berkaitan dengan harga. Itulah alasan kami menghadirkan S-Presso, jadi model ini juga bukanlah pengganti Karimun Wagon R," lanjutnya.

Baca Juga: Suzuki S-Presso Resmi Diluncurkan di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 150 jutaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa