DFSK Glory 580 Enggak Kuat Nanjak, Akibat Traction Control Aktif?

Radityo Herdianto - Jumat, 11 Desember 2020 | 15:00 WIB

ILUSTRASI. Di beberapa mobil fitur traction control ini bisa dimatikan dengan menekan sebuah tombol (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - Dunia otomotif masih ramai membahas kasus DFSK Glory 580 Turbo CVT yang enggak kuat nanjak.

Setidaknya 7 pemilik DFSK Glory 580 Turbo CVT mengajukan gugatan ke PT Sokonindo Automobile selaku APM karena masalah enggak kuat nanjak.

GridOto.com berbincang dengan Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile membahas salah satu faktor yang digosipkan sebagai penyebab DFSK Glory 580 Turbo CVT enggak kuat nanjak.

"Salah satunya banyak dibicarakan adalah fitur traction control yang aktif memang bisa bikin mobil susah menanjak, ini juga bicara untuk umum," buka Sugiartono kepada GridOto.com.

"Tapi perlu ditekankan mobil susah nanjak saat traction control aktif karena in terms of case tertentu," lanjut Sugiartono.

Istimewa
DFSK Glory 580 hadir untuk pertama kali di Surabaya

Baca Juga: DFSK Glory 580 Enggak Kuat Nanjak, Bagian Ini Diperbaiki Bengkel Resmi

Sugiartono menyebutkan dari kontur jalan yang licin seperti pasir atau tanah basah, traction control yang aktif bisa menggagalkan upaya mobil menanjak.

Ini karena potensi roda mengalami spin atau slip jadi lebih besar karena grip yang kurang.

Sugiartono menjelaskan jika sensor speed mendeteksi salah satu roda tidak berputar seirama, maka modul traction control akan mengintervensi.