Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus DFSK Digugat Konsumen

DFSK Glory 580 Turbo CVT Enggak Kuat Nanjak, Ini Tanggapan Pakar Matik

Radityo Herdianto - Sabtu, 5 Desember 2020 | 12:00 WIB
DFSK Glory 580
Hendra
DFSK Glory 580

GridOto.com - Ada 7 orang pemilik DFSK Glory 580 Turbo CVT yang menggugat PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merk (APM) DFSK di Indonesia gara-gara mobil mereka enggak kuat nanjak.

Menurut 7 konsumen DFSK Glory 580 Turbo CVT produksi 2018 ini, mobil mereka mengalami kendala pada waktu berjalan di tanjakan dan/atau saat berada di jalan kemacetan yang menanjak di luar kota atau parkiran mall.

Dr. David Tobing, selalu kuasa hukum penggugat, dalam keterangannya kepada GridOto.com mengatakan 7 pemilik DFSK Glory 580 Turbo CVT ini sudah melakukan perbaikan di bengkel resmi tapi sampai saat ini masih mengalami kendala sama.

Hermas Efendi Prabowo, pemilik bengkel spesialis Worner Matic, yang dihubungi GridOto.com (4/12) memberikan tanggapan terkait masalah DFSK Glory 580 Turbo CVT yang enggak kuat nanjak ini.

Hermas mengatakan bahwa masalah di DFSK Glory 580 Turbo CVT ini bisa berasal dari dua faktor yang berasal dari komponen transmisi CVT.

Media Test Drive  DFSK Glory 580 Fitur Lengkap Harga Hemat
Rendy/otomotifnet
Media Test Drive DFSK Glory 580 Fitur Lengkap Harga Hemat

Baca Juga: DFSK Glory 580 Turbo CVT Enggak Kuat Nanjak, Ini Respons dari APM

"Apakah ini kasuistis atau memang menjadi karakter transmisi CVT mobil tersebut," buka Hermas kepada GridOto.com.

"Karena saat melewati tanjakan transmisi otomatis mobil berperan sepenuhnya sebagai penyalur tenaga mesin untuk menggerakan roda," sambung Hermas.

Lanjut Hermas, kalau kasuistis bisa saja disebabkan adanya kegagalan kerja dari satu atau lebih komponen vital yang mengendalikan atau dikendalikan transmisi CVT secara keseluruhan.

Editor : Dwi Wahyu R.

Kok Oli Gardan Motor Matic Masih Bening Setelah Lama Digunakan?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa