Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dengerin Tuh Dorna Sports, Valentino Rossi Kasih Peringatan Penting Buat MotoGP

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 31 Januari 2024 | 20:15 WIB
Valentino Rossi kasih nasihat buat MotoGP
Valentino Rossi
Valentino Rossi kasih nasihat buat MotoGP

GridOto.com - Valentino Rossi turut memberikan peringatan kepada Dorna Sports, mengenai motor MotoGP yang semakin kencang dari tahun ke tahun.

Menurut Valentino Rossi, MotoGP telah berada di titik yang terlalu berbahaya karena motornya yang saat ini terlalu kencang dan membahayakan dalam beberapa aspeknya

Selain mesin yang memang semakin buas, Valentino Rossi mengkritisi perangkat aerodinamika yang saat ini berkembang terlalu liar.

"Kami melihat prototipe dengan banyak sekali aerodinamika, horsepower yang semakin bertambah, dan pasukan insinyur di belakang panggung dengan banyak uang," kata Rossi, dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Beda Karakter Mesin Vario 160 Versus Lexi LX 155, Suka Yang Mana?

Bagi The Doctor, Dorna Sports dan FIM harus segera menciptakan regulasi untuk mengatasi permasalahan keamanan ini.

Harus ada hal besar dan tegas yang dilakukan, untuk menciptakan kompetisi yang adil namun juga tidak membahayakan para pembalapnya.

"Balap motor selalu berbahaya, tentu saja. Tapi MotoGP harus berpikir dengan hati-hati kemana mereka akan menuju," ungkap bos VR46 Racing Team ini.

"Mereka tak boleh berlebihan. MotoGP seperti balap motornya F1, aku suka. Tapi kecepatan lebih dari 360 km/jam dan lebih di lurusan? Ini terlalu berlebihan," tegasnya.

Baca Juga: Kalau Didepak Ducati, Aprilia Siap Tampung Enea Bastianini di MotoGP 2025

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa