Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi dan Marc Marquez Ikut Tes WorldSBK, Gimana Waktu Putarannya?

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 30 Januari 2024 | 13:32 WIB
Berapa lap time Valentino Rossi dan Marc Marquez saat ikut di tes WorldSBK di Portimao?
MotoGP, Ducati
Berapa lap time Valentino Rossi dan Marc Marquez saat ikut di tes WorldSBK di Portimao?

GridOto.com - Hari pertama tes WorldSBK 2024 di Sirkuit Portimao dihadiri sejumlah pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez, dan Valentino Rossi yang mendampingi pembalap VR46 Riders Academy.

Lalu bagaimana catatan waktu Valentino Rossi dan Marc Marquez serta pembalap MotoGP lainnya, saat ikut tes WorldSBK di Sirkuit Portimao pekan ini?

Pada hari pertama tes (29/1), pembalap baru Aruba.it Racing - Ducati, Nicolo Bulega, berhasil mencatatkan waktu terbaik.

Nicolo Bulega mencatatkan waktu terkencang 1 menit 39,913 detik, jadi satu-satunya rider yang menembus waktu di bawah 1 menit 40 dtik.

Di posisi kedua ada bintang baru tim BMW Motorrad, Toprak Razgatlioglu, yang tertinggal kurang dari 0,1 detik dari mantan murid The Doctor tersebut.

Sementara itu ada Jonathan Rea yang memulai petulangan barunya bersama Yamaha, dengan mencatatkan waktu lebih 0,148 detik dari BuleGas.

Sedangkan dari kubu MotoGP, pembalap terkencangnya adalah Pecco Bagnaia yang mengendarai Ducati Panigale V4 S.

Ia mencatatkan 90 putaran sepanjang hari, dengan waktu terbaiknya adalah 1 menit 43,090 detik alias kalah 3,1 detik dari Bulega yang mengendarai Panigale V4 R.

Lalu ada Luca Marini yang mengendarai Honda CBR1000RR-R, tertinggal sekitar 3,4 detik dari pembalap terkencang, disusul Marco Bezzecchi, Enea Bastianini dan beberapa rider MotoGP lainnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Miguel Oliveira, Raul Fernandez Juga Akan Diberi Motor Spek Pabrikan di MotoGP 2024

Editor : Hendra
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa