Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Miguel Oliveira, Raul Fernandez Juga Akan Diberi Motor Spek Pabrikan di MotoGP 2024

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 27 Januari 2024 | 20:30 WIB
Raul Fernandez juga bisa mendapat motor sama seperti Miguel Oliveira di MotoGP 2024
Trackhouse Racing
Raul Fernandez juga bisa mendapat motor sama seperti Miguel Oliveira di MotoGP 2024

GridOto.com - Bukan cuma Miguel Oliveira saja di tim Trackhouse Racing, yang akan mendapat motor spek pabrikan di MotoGP 2024.

Aprilia menjanjikan juga motor spek pabrikan kepada Raul Fernandez, untuk bisa kompetitif di MotoGP 2024 mendatang.

Hanya saja jatah Miguel Oliveira dan Raul Fernandez mendapatkan motor spek pabrikan Aprilia ini tidak akan bersamaan.

Jadi pabrikan asal Italia tersebut telah menyiapkan mesin yang sama untuk empat pembalapnya di MotoGP 2024, termasuk Fernandez.

Hanya saja Oliveira akan mendapat upgrade komponen motor spek terbaik sejak awal musim, seperti yang didapatkan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Sedangkan Fernandez akan disusulkan, karena alasan keterbatasan kemampuan pabrikan untuk memasok komponen-komponen tersebut.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, yakin hal itu akan membuat duo Trackhouse Racing semakin kencang dan mampu mengejar Vinales dan Espargaro.

"Aku akan menjadi pria paling bahagia untuk melihat Trackhouse bertarung di depan karena itu menjadi stimulus tambahan bagi Maverick dan Aleix untuk tampil semakin baik lagi," kata Rivola, dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

"Spesifikasi penuh pabrikan akan disediakan untuk Miguel sejak awal, sedangkan untuk Raul sesegera mungkin," jelas pria asal Italia tersebut.

Baca Juga: Amrik Banget! Begini Livery Resmi Trackhouse Racing di MotoGP 2024

Rencana Aprilia ini jelas lebih baik dari harapan awal tim Trackhouse, yang mulanya mengusahakan satu motor pabrikan buat Oliveira.

"Podium atau tempat baru di lima besar akan menjadi hal bagus buat kami, tapi saat ini aku tak mau memikirkan itu terlalu banyak," kata Fernandez.

"Ini akan menjadi tahun penting buatku, tahun ketigaku di MotoGP, kedua dengan Aprilia dan tim yang sama. Tak pernah dalam karierku aku memulai dengan tim yang sama, kupikir ini tahun yang hebat," ungkap sang rider. 

Editor : Dida Argadea
Sumber : Paddock-GP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa