Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lampaui Target, Suzuki Jual Ratusan Unit Mobil Selama GIIAS Semarang 2023

Wisnu Andebar - Kamis, 2 November 2023 | 09:50 WIB
Booth Suzuki di GIIAS Semarang 2023
Dok. SIS
Booth Suzuki di GIIAS Semarang 2023

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan hasil penjualan selama pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023.

Selama lima hari pameran mulai 18-22 Oktober 2023 di Marina Convention Centre, Semarang, Jawa Tengah, Suzuki berhasil mencatatkan 182 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Hasil tersebut meningkat 243 persen dibandingkan penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya, serta 46 persen lebih besar dari target penjualan yang ditentukan.

Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS mengatakan, bahwa penjualan Suzuki sangat cemerlang pada GIIAS Semarang 2023 kali ini. 

"Hal itu tidak lepas dari penawaran yang kami berikan pada GIIAS Semarang 2023 ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti New XL7, All New Ertiga dan Grand Vitara,” kata Randy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/11/2023).

Lebih lanjut, selama GIIAS Semarang 2023, kendaraan niaga Suzuki Carry menyumbang hasil penjualan terbesar dengan kontribusi sebesar 52 persen.

Kemudian disusul XL7 Hybrid dengan capaian penjualan 24 persen, lalu Ertiga Hybrid 14 persen, dan diikuti model lainnya seperti S-Presso, Grand Vitara, Baleno, dan Ignis.

Adapun selama GIIAS Semarang 2023, SIS bekerja sama dengan dealer PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) menghadirkan booth dengan konsep 'Hybrid World'.

Tercatat lebih dari 4.000 pengunjung menyambangi dan melihat berbagai lini produk serta promo menarik Suzuki.

Baca Juga: Suzuki Siap Produksi Mobil Terbang Tahun Depan. IKN Jadi Target?

Sebagai destinasi ketiga dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, Semarang merupakan salah satu kota dengan target pasar yang potensial bagi Suzuki.

Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional yang menempatkan wilayah Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan Suzuki.

"Ke depannya Suzuki terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar melalui kendaraan dengan fitur dan teknologi canggih, namun tetap memiliki harga yang kompetitif serta layanan after sales yang menjanjikan," pungkas Randy.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa