Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadir untuk Kedua Kalinya, GIIAS Semarang 2023 Catat Kenaikan Nilai Transaksi

Wisnu Andebar - Senin, 30 Oktober 2023 | 13:30 WIB
GIIAS Semarang 2023
Seven Event
GIIAS Semarang 2023

GridOto.com - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 telah resmi berakhir pada Minggu (22/10/2023) kemarin.

Selama lima hari pameran di Marina Convention Centre, animo masyarakat di GIIAS Semarang tahun ini diklaim meningkat dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengatakan, penyelenggaraan GIIAS Semarang yang kedua kalinya ini mendapatkan respons sangat positif.

"Terlihat dari angka trip tercatat pada program test drive mencapai kenaikan 71 persen dari penyelenggaraan GIIAS Semarang perdana pada tahun lalu,” kata Rizwan dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/10/2023).

Selain itu, peningkatan juga terjadi pada nilai transaksi sepanjang pameran mencatat kenaikan sebesar 54 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Melihat data yang tercatat hingga saat penutupan, kami rasa sangat positif, karena artinya pengunjung yang hadir merupakan pembeli potensial yang memang menjadi target dari para peserta,” paparnya.

Lebih lanjut, penyelenggaraan GIIAS Semarang 2023 menghadirkan jumlah merek peserta dari lini industri otomotif lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

Total terdapat 30 merek peserta yang ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, yakni termasuk di dalamnya 14 merek kendaraan bermotor.

Di antaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca Juga: Khusus GIIAS Semarang 2023 Promo Beli Mobil KIA Gratis Dashcam

Serta empat merek dari kendaraan roda dua seperti Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha.

Selain itu puluhan industri pendukung otomotif juga turut meramaikan ajang GIIAS Semarang 2023.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa