Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Xforce Sudah Terpesan Lebih dari Dua Ribu Unit, Kapan Dikirim ke Konsumen?

M. Adam Samudra - Selasa, 3 Oktober 2023 | 17:30 WIB
Display Mitsubishi Xforce di dealer Cibubur
Adam Samudra
Display Mitsubishi Xforce di dealer Cibubur

GridOto.com - Mitsubishi Xforce secara resmi telah melakukan debut global pada 10 Agustus lalu, tepatnya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Adapun bagi konsumen yang berminat, keran pemesanan alias pre-order Mitsubishi Xforce pun sejatinya telah dibuka sejak Mei 2023 lalu.

Hanya saja untuk mendapatkan unitnya konsumen harus sedikit bersabar, lantsran pengiriman baru akan dilakukan pada November 2023. 

"Mengenai produksi direncanakan mulai Oktober, kemudian start pengiriman konsumen start November. Sementara produksi akan semaksimal mungkin untuk memenuhi penjualan atau permintaan SPK itu tadi," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro di Cibubur, Selasa (3/10/2023).

"So far (sejauh ini) tidak ada masalah tetap mulai Oktober start produksi dan November bisa kirim sementara seperti itu ya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Xforce mendominasi penjualan Mitsubishi dengan mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.100 unit sepanjang gelaran GIIAS 2023 lalu.0

"Xforce setelah launching di GIIAS itu kita ada juga launching dibeberapa di kota-kota besar itu ada 5 sampai 6 kota besar yang sekitar segitu seperti Bandung, Surabaya Medan," tambah pria yang akrab disap Irwan ini.

"Untuk SPK ya memang ini kan bergerak terus angkanya cuma paling tidak kalau di GIIAS kita bisa dapat 1.000 unit lebih sampai saat ini kita bisa dapat sampai 2.000 ribu lebih," tuturnya.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xforce tersedia dalam pilihan varian Exceed yang dibanderol Rp 379,9 juta dan Rp 412,9 juta untuk Ultimate on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Mending Honda HR-V atau Mitsubishi Xforce? Cek Perbandingan Harganya

Pesaing Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta dan Honda HR-V ini disematkan mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan kode 4A91.

Mesin tersebut diklaim mampu hasilkan tenaga maksimal 103 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan lewat transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan pilihan empat mode berkendara.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa