Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebut di Luar Ekspektasi, Penjualan Suzuki di GIIAS Surabaya 2023 Tembus Ratusan Unit

Wisnu Andebar - Sabtu, 30 September 2023 | 18:15 WIB
Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2023
Dok. SIS
Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2023

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian penjualan selama pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023.

Selama lima hari pameran mulai 20 hingga 24 September 2023 di Grand City Convex, Suzuki mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 584 unit.

Pencapaian tersebut melebihi target awal yaitu 300 unit, dengan varian hybrid mendominasi sebesar 45 persen dari total penjualan.

Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS mengatakan, bahwa potensi pasar Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan masih sangat besar.

"Terbukti dari tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan pada GIIAS Surabaya 2023," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (29/9/2023).

Lebih lanjut, Suzuki XL7 Hybrid yang baru diluncurkan di Indonesia sekitar empat bulan lalu, menjadi kontributor terbesar sebanyak 32 persen dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Surabaya 2023.

Model lainnya yang menduduki posisi kedua adalah Ertiga sebanyak 29 persen, disusul dengan Carry sebesar 26 persen.

Secara keseluruhan, penerimaan pasar Surabaya dan Jawa Timur terhadap produk Suzuki terbilang tinggi.

Wilayah ini berhasil menduduki peringkat kedua untuk kota dan provinsi dengan penjualan terbesar setelah Jabodetabek.

Baca Juga: Sesuaikan Budget, Cek Harga Suzuki Ertiga Bekas Tiap Tipe dan Tahunnya

Pada semester satu 2023 saja, kedudukan Surabaya dan Jawa Timur mengambil bagian penjualan sebesar 11 persen.

Menelaah segmentasi konsumen Suzuki di Surabaya dan Jawa Timur, kendaraan Suzuki mendominasi segmen pelaku bisnis, keluarga muda, dan profesional muda.

Segmentasi ini mendorong performa penjualan lima unit kendaraan tertinggi di Jawa Timur yaitu Carry, Ertiga (GX Hybrid AT dan GX Hybrid MT), XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.

"Mengingat posisi Jawa Timur sebagai salah satu wilayah dengan pasar terbesar, Suzuki akan terus berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan dan program yang menguntungkan bagi konsumen," pungkas Randy.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa