Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saingan Sama Honda HR-V, Pantau Harga Mobil Baru Suzuki Grand Vitara Awal November 2023

Wisnu Andebar - Rabu, 1 November 2023 | 16:04 WIB
Suzuki Grand Vitara hadir dijual mulai Rp 359 jutaan
Angga Raditya
Suzuki Grand Vitara hadir dijual mulai Rp 359 jutaan

GridOto.com - Suzuki Grand Vitara boleh dibilang menjadi penantang baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) Compact.

Buat yang tertarik memboyongnya, pada awal November 2023 ini Suzuki Grand Vitara dijual mulai Rp 359,4 juta untuk varian GL.

Sedangkan untuk varian termahal yakni GX Two Tone dilego Rp 387,4 juta on the road (OTR) Jakarta.

Berdasarkan pantauan GridOto.com, harga tersebut masih stabil alias belum mengalami perubahan sejak diluncurkan pada Maret 2023 lalu.

Untuk melawan para rivalnya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara dibekali mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet.

Mesin dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 136,8 Nm.

SHVS meliputi dua komponen penting, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan.

Sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Mobil Termahal Suzuki, Grand Vitara Punya Fitur Apa?

Teknologi SHVS juga diklaim Suzuki praktis dan minim biaya perawatan, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin melalui kebijakan garansi resmi selama delapan tahun.

Adapun Suzuki Grand Vitara dibekali dengan berbagai fitur baik di eksterior dan interior, seperti Panoramic Sunroof, Automatic Transmission 6-Speed with Paddle Shift, Headunit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD).

Kemudian Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror yang disematkan Suzuki. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga OTR Jakarta Suzuki Grand Vitara periode November 2023 dihimpun dari situs resmi suzuki.co.id:

Tipe Harga
GL Rp 359,4 juta
GX Single Tone Rp 384,4 juta
GX Two Tone Rp 387,4 juta

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa