Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Japan Mobility Show 2023

Suzuki Siap Produksi Mobil Terbang Tahun Depan. IKN Jadi Target?

Panji Maulana - Rabu, 1 November 2023 | 20:02 WIB
Mobil terbang Suzuki yang akan mulai diproduksi tahun 2024
Panji M
Mobil terbang Suzuki yang akan mulai diproduksi tahun 2024

GridOto.com - Selain pabrikan Honda, Suzuki pun telah menyiapkan mobil terbang masa depannya.

Suzuki Motor Corpotarion telah bekerja sama dengan startup SkyDrive Inc. untuk merancang sebuah mobil terbang atau flying cars ini.

Meski baru berupa display moke-up berskala 1/5, namun telah dicanangkan langsung oleh Toshihiro Suzuki, Representative Director and President Director Suzuki Motor Corporation saat acara Japan Mobility Show 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang (25/10) lalu.

"Kami juga memajang flying cars di Japan Mobility Show (JMS). Dengan cara ini, kami akan memperluas bisnis kami ke darat, laut dan udara," papar Toshihiro Suzuki.

Toshihiro Suzuki lebih lanjut mengatakan, mobil terbang ini akan mulai diproduksi akhir tahun depan di pabrik Suzuki di Iwata, Shizuoka, Jepang.

Lebih detailnya, Founder/CEO of SkyDrive Inc. menjelaskan, "Mobil terbang ini namanya EV-TOL artinya Electric Vertical Take-Off and Landing Aircrafts. Dan memiliki 12 propeler di bagian belakang dan baterai seperti drone," jelas Tomohiro Fukuzawa yang dijumpai di JMS 2023 (25/10).

 

Tomohiro Fukuzawa, Founder/CEO of SkyDrive Inc
Panji M
Tomohiro Fukuzawa, Founder/CEO of SkyDrive Inc

Menurutnya, EV-TOL punya kelebihan dari helikopter biasa. "Kelebihan produk ini menggunakan listrik jadi lebih ramah lingkungan."

Selain itu, "Karena menggunakan motor listrik, sehingga suara atau noisenya hampir tidak ada. Karena sistemnya mirip drone, jadi bisa otonomus dan mengoperasikannya bisa jauh lebih mudah dari helikopter biasa," imbuh Fukuzawa.

Baca Juga: Hari Ini, Suzuki Tampilkan Tiga Mobil Listrik Terbarunya di Japan Mobility Show 2023

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa