Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perusahaan Jepang Sukses Lakukan Uji Coba Mobil Terbang Berpengemudi Pertama

Laili Rizqiani - Senin, 31 Agustus 2020 | 15:37 WIB
Sky Drive Inc, mengumumkan telah berhasil melakukan uji coba mobil terbang dengan pengemudi pertama dalam sejarah Jepang.
Edition.cnn.com
Sky Drive Inc, mengumumkan telah berhasil melakukan uji coba mobil terbang dengan pengemudi pertama dalam sejarah Jepang.

GridOto.com - Sebuah perusahaan JepangSky Drive Inc, mengumumkan telah berhasil melakukan uji coba mobil terbang dengan awak pertama dalam sejarah Jepang.

Sky Drive Inc melakukan demonstrasi publik pada Selasa (25/8/2020) lalu yang bertempat di Toyota Test Field, yang terletak di Toyota City, Jepang.

Mobil terbang tersebut diberi nama SD-03 dikemudikan oleh seorang pengendara dan lepas landas mengitari lapangan selama kurang lebih empat menit.

"Kami sangat senang telah mencapai penerbangan mobil terbang pertama di Jepang setelah dua tahun kami mendirikan Sky Drive," ujar CEO Sky Drive Inc, Tomohiro Fukuzawa dalam sebuah pernyataan seperti yang dikutip dari Edition.CNN.com.

Baca Juga: Mobil Terbang Akhirnya Kantongi Izin Operasi di Jalan Raya, Tapi Ada Catatannya

SD-03 ini menggunakan  teknologi Electric Vertical Takeoff and Landing (eVTOL).

Prototipe mobil terbang tersebut memiliki tempat duduk untuk satu penumpang dan menggunakan empat pasang baling-baling untuk bisa terbang.

"Lebih dari 100 proyek mobil terbang dikerjakan secara global, namun hanya sedikit yang berhasil dengan penerbangan dengan penumpang," ujar Tomohiro Fukuzawa.

Pembuatan SD-03 oleh Sky Drive Inc. didukung oleh banyak perusahaan besar di Negeri Sakura tersebut, termasuk raksasa otomotif Jepang, Toyota.

Baca Juga: Bukan di Film atau Game, Balapan Mobil Terbang Siap Menjadi Kenyataan!

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Forbes,edition.cnn.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa